BERITA

Tersorot Kesamaan Komitmen: Petahana Wahdi Daftar Penjaringan Calon Wali Kota Metro di PDIP

28
×

Tersorot Kesamaan Komitmen: Petahana Wahdi Daftar Penjaringan Calon Wali Kota Metro di PDIP

Sebarkan artikel ini
Dianggap Miliki Kesamaan Komitmen, Petahana Wahdi Daftar Penjaringan Calon Wali Kota Metro di PDIP
Dianggap Miliki Kesamaan Komitmen, Petahana Wahdi Daftar Penjaringan Calon Wali Kota Metro di PDIP

Media90 – Wahdi Siradjuddin, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Metro, telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Metro dalam penjaringan yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Metro pada Selasa, tanggal 14 Mei 2024.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, Wahdi Siradjuddin menyampaikan bahwa ia memutuskan untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota di PDIP karena memiliki kesamaan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan rasa syukur, saya telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Metro di PDIP dan diterima langsung oleh Ketua DPC beserta jajarannya,” ujar Wahdi Siradjuddin pada Rabu, tanggal 15 Mei 2024.

Wahdi menyatakan bahwa masyarakat kini telah mengenali PDI Perjuangan sebagai partai yang besar, dengan komitmen yang kuat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Oleh karena itu, Wahdi memutuskan untuk mendaftar dalam penjaringan yang diadakan oleh DPC PDIP Metro.

Menurut Wahdi, PDIP, yang dipimpin oleh Megawati Soekarno Putri, akan memberikan rekomendasi berdasarkan penilaian objektif terhadap semua bakal calon yang mendaftar di partai tersebut.

“Tentu prosesnya akan sesuai dengan mekanisme partai. Saya berharap PDIP akan memberikan rekomendasi kepada saya berdasarkan penilaian yang objektif,” tambah Wahdi Siradjuddin.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Metro, Anna Morinda, menjelaskan bahwa hingga saat ini telah ada empat bakal calon Wali Kota Metro dan dua bakal calon Wakil Wali Kota Metro yang mendaftar di PDIP.

“DPD PDIP Metro berkomitmen untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat dalam memberikan rekomendasi kepada bakal calon. Ini menjadi pertimbangan utama dalam fit and proper test,” ungkap Anna Morinda.

Anna menambahkan bahwa proses pemberian rekomendasi kepada bakal calon akan melalui serangkaian proses yang panjang. Semua dokumen bakal calon akan dipantau hingga ke DPP partai.

“DPC PDIP Metro hanya bertanggung jawab sampai pada tahap penjaringan dan memastikan semua dokumen sampai ke DPP partai untuk proses penyaringan lebih lanjut,” lanjut Anna.

Proses selanjutnya akan melibatkan survei dan proses lainnya, yang akan menjadi kewenangan DPP. DPC PDIP Metro akan menunggu instruksi lebih lanjut dari DPP terkait proses tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *