BERITA

Andika Kangen Band Mengajak UKMBS Musik IIB Darmajaya untuk Rekaman dan Miliki Karya Sendiri

186
×

Andika Kangen Band Mengajak UKMBS Musik IIB Darmajaya untuk Rekaman dan Miliki Karya Sendiri

Sebarkan artikel ini
Miliki Karya Sendiri, Andika Kangen Band Ajak UKMBS Musik IIB Darmajaya Rekaman
Miliki Karya Sendiri, Andika Kangen Band Ajak UKMBS Musik IIB Darmajaya Rekaman

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebagai seorang musisi, pengembangan karir musik tidak bisa hanya berbicara kosong.

Karya pribadi menjadi hal yang penting bagi seorang musisi untuk terus tumbuh dan menjelma menjadi seorang profesional di dunia musik.

Mahesa Andika Setiawan, yang lebih dikenal dengan nama Andika Kangen Band, tidak ragu-ragu menyampaikan pandangannya tentang pentingnya memiliki karya sendiri kepada Sya Thomy Saputra, Ketua UKMBS Musik IIB Darmajaya.

Dalam pertemuan pada Selasa, 15 Agustus 2023, Andika mengatakan, “Menggunakan lagu orang hanya saat latihan. Kalau UKMBS Musik sudah punya karya sendiri, mungkin kalian orang pertama yang akan saya ajak masuk label saya dan kita rekaman.”

Andika juga merasa bangga terhadap prestasi UKMBS Musik IIB Darmajaya yang telah menciptakan lebih dari 10 lagu sendiri.

Bahkan, dia meminta agar UKMBS Musik memberikan sampel demo salah satu lagu kepada manajemennya untuk dievaluasi lebih lanjut.

“Kirim sampelnya ke kami, nanti akan kami lihat. Kita akan pilih mana yang untuk jualan dan mana yang tidak. Kirim demonya ke Ketua Divisi Manajemen saya, Mas Eko,” ujar Andika, yang dikenal lewat lagu-lagu seperti “Terbang Bersamamu” dan “Yolanda.”

Tak hanya itu, Andika juga memberi pesan kepada pengurus UKMBS Musik agar tidak menjadikan kendala alat musik sebagai penghalang untuk berkembang di dunia musik.

Dia mengingatkan bahwa saat pertama kali Kangen Band merekam lagu pada tahun 1999, mereka tidak memiliki banyak alat musik.

Jika diperlukan perbaruan alat musik, Andika bersedia berbicara dengan Rektor IIB Darmajaya.

Namun, dia menegaskan bahwa sembarangan pembaruan tidak akan efektif, dan semangat pengembangan musik di kampus harus tetap dijaga.

Sebagai seorang musisi yang juga berakar di Lampung, Andika Kangen Band bersedia membantu musisi lokal, termasuk UKMBS Musik Darmajaya, untuk menyelamatkan karya anak muda Lampung.

Dia melihat Lampung sebagai kota yang penuh dengan potensi musik.

“Harus diakui itu. Sekarang saya tanya, siapa pengganti Kangen Band saat ini, belum ada. Tidak selamanya saya nge-band terus, saatnya saya melahirkan artis dari Lampung terutama dari UKMBS ini. Kita harus jadi orang terkenal, uang akan datang sendiri kalau sudah terkenal,” tegasnya.

Ketua Umum UKMBS Musik IIB Darmajaya, Sya Thomy Pratama, juga antusias untuk mengembangkan karya musik kampus melalui kerja sama dengan Manajemen Tamvan Entertainment milik Andika Kangen Band.

“Kami mohon bimbingan dan arahan agar UKMBS Musik kami lebih dikenal dan memiliki karya yang dapat dinikmati masyarakat,” ujar Thomy.

Pentingnya kolaborasi ini semakin jelas dengan keputusan Andika Kangen Band yang kini resmi menjadi mahasiswa Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Pendaftaran dilakukan melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau pada Kamis, 13 Juli 2023, menandakan bahwa Andika memiliki komitmen kuat untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan dan musik di kampus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *