BERITA

Terkikis Api: Gudang Makanan Ringan dan Sembako di Pekalongan Lampung Timur Hangus

71
×

Terkikis Api: Gudang Makanan Ringan dan Sembako di Pekalongan Lampung Timur Hangus

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Hanguskan Gudang Makanan Ringan dan Sembako di Pekalongan Lampung Timur
Kebakaran Hanguskan Gudang Makanan Ringan dan Sembako di Pekalongan Lampung Timur

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah tragedi kebakaran melanda gudang makanan ringan di Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, pada Sabtu (20/4/2024) petang.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB itu menyebabkan kepulan asap hitam membumbung tinggi ke udara, terlihat dari jarak satu kilometer.

Kepala Desa Adirejo, Camat Pekalongan Selamet, mengungkapkan bahwa gudang yang terbakar baru berdiri selama kurang dari empat bulan.

Gudang tersebut merupakan tempat grosir berbagai macam makanan ringan dan berbagai sembako, seperti minyak makan dan bumbu dapur instan.

“Mendapat informasi dari warga sekitar pukul 18.00, kami segera menuju lokasi kejadian. Namun, hingga pukul 19.00, api masih belum berhasil dipadamkan. Sepertinya lebih dari 80 persen isi gudang telah habis terbakar,” ujar Selamet.

Kapolsek Pekalongan, AKP Yugo, belum dapat memberikan pernyataan terkait penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut. Pihak kepolisian masih fokus pada upaya pemadaman dan penanganan situasi darurat.

Yugo menjelaskan bahwa setelah api berhasil dipadamkan, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian.

Tim Identifikasi Forensik (Inafis) juga akan turun untuk mencari titik api dan mengungkap penyebab pasti kebakaran ini.

“Terkait dengan kerugian materi dan penyebab kebakaran, kami belum dapat menaksirkannya. Namun, yang dapat kami pastikan dari hasil pantauan kami adalah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tambah Yugo.

Kebakaran ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang untuk mengungkap penyebab pastinya serta mengevaluasi kerugian yang ditimbulkan.

Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang, dan semoga para pemilik usaha yang terkena dampak kebakaran ini dapat pulih dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *