BERITA

Terbang Menyusuri Lautan: Penerbangan Lampung-Batam Bersama Super Jet Air Kembali Beroperasi Mulai 14 Juni 2024! Simak Jadwalnya di Sini

87
×

Terbang Menyusuri Lautan: Penerbangan Lampung-Batam Bersama Super Jet Air Kembali Beroperasi Mulai 14 Juni 2024! Simak Jadwalnya di Sini

Sebarkan artikel ini
Dilayani Super Jet Air, Penerbangan Rute Lampung-Batam Dibuka Kembali Mulai 14 Juni 2024, ini Jadwalnya
Dilayani Super Jet Air, Penerbangan Rute Lampung-Batam Dibuka Kembali Mulai 14 Juni 2024, ini Jadwalnya

Media90 – Setelah masa penutupan akibat pandemi Covid-19, kabar baik datang bagi pelancong dan pengusaha di Lampung dan Batam.

Rute penerbangan yang sangat dinantikan, antara Bandara Radin Inten II Lampung dan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, akan kembali beroperasi mulai 14 Juni 2024.

Lion Air Group, melalui maskapai Super Air Jet, akan melayani rute ini dengan jadwal dua kali seminggu, yaitu pada hari Senin dan Jumat.

Menurut jadwal yang diumumkan, keberangkatan dari Batam akan dilakukan pada pukul 13.05 WIB dan tiba di Lampung pukul 14.30 WIB.

Sementara itu, keberangkatan dari Lampung ke Batam dijadwalkan pada pukul 15.10 WIB dan tiba di Batam pukul 16.35 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, mengungkapkan kegembiraannya atas pembukaan kembali rute ini.

“Jadi nanti pada 14 Juni 2024 akan dibuka rute penerbangan Lampung menuju Batam, rute itu dulu pernah melayani penerbangan di Lampung tapi sempat tutup sementara,” ujarnya pada Senin (27/5/2024).

Dengan aktifnya rute penerbangan Lampung-Batam, ini menambah jumlah rute baru ataupun yang aktif kembali di Provinsi Lampung.

“Ini jadi rute ketiga yang aktif di Provinsi Lampung, sebelumnya ada rute Bali-Lampung tapi ini rute yang baru dibuka, dan kali ini rute Batam-Lampung yang aktif kembali, sebelumnya sudah ada rute Yogyakarta-Lampung,” kata Bambang.

Pelayanan rute Batam-Lampung akan dilakukan dua kali seminggu menggunakan maskapai Super Jet Air.

“Sebenarnya izinnya setiap hari, tapi yang dijalankan dua kali seminggu dulu. Kalau animo membaik akan ditingkatkan sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Bambang juga menjelaskan bahwa pembukaan kembali rute ini merupakan inisiatif pemerintah daerah untuk mempersiapkan kegiatan pra PON yang akan berlangsung di Medan dan Aceh.

“Jadi Gubernur Lampung kemarin meminta mengaktifkan lagi penerbangan wilayah Sumatera karena yang ke Jawa dan Bali sudah ada. Sebab nanti kalau pra PON juga akan lebih mudah untuk keberangkatan ke sana,” ujarnya.

Selain itu, pihak terkait sedang berjuang untuk membuka rute penerbangan menuju Bandung, Jawa Barat. “Kami masih berusaha mengajukan rute Bandung-Lampung, sebab banyak juga peminatnya,” kata Bambang.

Tanggapan positif juga datang dari EGM Bandara Radin Inten II Lampung, Untung Basuki.

“Penerbangan ini akan beroperasi pada 14 Juni nanti dan akan dilayani setiap Senin dan Jumat,” kata Untung Basuki, menegaskan kesiapan bandara dalam melayani rute ini.

Dengan pembukaan kembali rute ini, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di kedua daerah tersebut.

Respon (2)

  1. Hello would you mind letting me know which hosting company
    you’re using? I’ve loaded your blog in 3 different
    browsers and I must say this blog loads a
    lot quicker then most. Can you suggest a good web hosting
    provider at a fair price? Thank you, I appreciate it!

  2. Terrific post but I was wondering if you could write
    a litte more on this subject? I’d be very grateful if you could elaborate a little bit more.
    Thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *