BERITA

Optimisme Pengusaha Logistik Wahyudi dalam Perebutan Kursi Bupati Lampung Timur dari Petahana Melalui PKB

89
×

Optimisme Pengusaha Logistik Wahyudi dalam Perebutan Kursi Bupati Lampung Timur dari Petahana Melalui PKB

Sebarkan artikel ini
Daftar Calon Bupati Lampung Timur di PKB, Pengusaha Logistik Wahyudi Optimis Bersaing Dengan Petahana
Daftar Calon Bupati Lampung Timur di PKB, Pengusaha Logistik Wahyudi Optimis Bersaing Dengan Petahana

Media90 – Pengusaha sukses asal Lampung Timur, Wahyudi, mengungkapkan keyakinannya akan mendapatkan rekomendasi dari PKB dalam Pilkada Lampung Timur tahun 2024.

Wahyudi yakin dapat bersaing dengan petahana Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKB Lampung Timur. Hal ini disampaikan usai Wahyudi mengembalikan berkas bakal calon Bupati Lampung Timur pada Sabtu (25/5/2024).

“Dalam proses ini, keyakinan itu penting. Kalau tidak yakin, saya tidak akan mendaftar. Saya telah menyerahkan berkas formulir pencalonan Bupati Lampung Timur ke DPC PKB,” ujar Wahyudi pada Minggu (26/5/2024).

Sekretaris PKB Lampung Timur, Gunadi, yang menerima berkas dari Wahyudi menjelaskan bahwa hingga saat ini, sudah ada empat calon bupati dan lima calon wakil bupati yang telah mengembalikan berkas penjaringan ke DPC PKB Lampung Timur.

Meskipun salah satunya adalah pengurus DPC PKB, yaitu Dawam Rahardjo, PKB tidak membedakan antara kandidat.

“Dawam juga telah mengambil berkas meskipun dia merupakan Ketua DPC PKB, tapi kami tidak membedakan. Semua calon kami anggap sama dan memiliki peluang yang sama,” jelas Gunadi.

Beberapa waktu lalu, Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim, menegaskan bahwa PKB akan merekomendasikan kandidat yang menurut mereka memiliki survei tertinggi dari masyarakat.

Namun, Chusnunia tidak menjelaskan secara rinci metode survei yang akan digunakan oleh PKB untuk menentukan calon yang akan direkomendasikan.

“Meskipun Dawam adalah Ketua DPC PKB Lampung Timur, tidak ada jaminan bahwa dia akan mendapatkan rekomendasi. Semuanya tergantung pada hasil survei yang kami lakukan di masyarakat,” tegas Chusnunia Chalim beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *