BERITA

Tentara Tanam Asri: Koramil Rawajitu Menanam 100 Pohon Buah di Oasis Tambak Dipasena Tulang Bawang

136
×

Tentara Tanam Asri: Koramil Rawajitu Menanam 100 Pohon Buah di Oasis Tambak Dipasena Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini
Koramil Rawajitu Tanam 100 Pohon Buah di Kawasan Tambak Dipasena Tulang Bawang
Koramil Rawajitu Tanam 100 Pohon Buah di Kawasan Tambak Dipasena Tulang Bawang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kodim 0426/Tulang Bawang melalui Koramil 426-03 Rawajitu turut berperan aktif dalam gerakan penanaman pohon di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Pada hari Senin, 15 Januari 2024, Koramil ini berhasil menanam 100 pohon buah di lingkungan sekretariat Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Danramil 426-03 Rawajitu, Mayor Arm I Ketut Subangga, yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak polusi.

“Menanam adalah cara merawat, menjaga, dan menumbuh kembangkan tanaman dengan harapan dapat mengurangi dampak lingkungan dan polusi,” ujar Mayor Ketut Subangga.

Camat Rawajitu Timur, Amad, memberikan apresiasi terhadap inisiatif Koramil Rawajitu dalam menanam pohon buah. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi gerakan yang menyebar di seluruh kampung di Kecamatan Rawajitu Timur.

“Jika semua warga bisa menanam minimal dua pohon buah di lingkungan rumahnya, Rawajitu Timur tidak hanya akan menjadi terkenal karena udang, tetapi juga kelak akan menjadi sentra buah di Tulang Bawang,” tambah Amad.

Jenis pohon buah yang ditanam meliputi mangga, rambutan, jambu, alpukat, kedondong, dan pete.

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk anggota Koramil Rawajitu, Camat Rawajitu Timur, pemerintahan kampung, Kapolsek Rawajitu, Ketua P3UW Lampung beserta jajarannya, Kasat Polres Air, guru-guru, dan siswa SMPN 1 dan SMPN 2 Rawajitu Timur, serta beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Rawajitu Timur.

Semangat kolaborasi antara unsur militer, pemerintah, dan masyarakat dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata dalam upaya pelestarian lingkungan hidup serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Tulang Bawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *