BERITANASIONAL

Misi Pemberdayaan Petambak: Kampung Bumi Dipasena Agung Bagikan 1.230 kg Beras demi Kesejahteraan 123 Keluarga

99
×

Misi Pemberdayaan Petambak: Kampung Bumi Dipasena Agung Bagikan 1.230 kg Beras demi Kesejahteraan 123 Keluarga

Sebarkan artikel ini
Misi Pemberdayaan Petambak Kampung Bumi Dipasena Agung Bagikan 1.230 kg Beras demi Kesejahteraan 123 Keluarga
Misi Pemberdayaan Petambak Kampung Bumi Dipasena Agung Bagikan 1.230 kg Beras demi Kesejahteraan 123 Keluarga

Media90 – Kampung Bumi Dipasena Agung, yang terletak di Kecamatan Rawajitu Timur, Tulang Bawang, memberikan kontribusi besar bagi masyarakat setempat dengan mendistribusikan 1.230 kilogram beras kepada 123 keluarga yang layak menerima bantuan dan rentan.

Distribusi ini dilakukan pada hari Selasa, 20 Juni 2023, dengan tujuan untuk mengurangi beban yang dihadapi oleh penduduk kampung.

Menurut Kepala Kampung, Agustiono, pemberian beras ini dimaksudkan untuk meringankan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Setiap rumah tangga menerima 10 kilogram beras sebagai bagian dari tahap ketiga bantuan cadangan pangan kami, dengan total 1.230 kilogram yang didistribusikan,” kata Agustiono.

Ia juga menjelaskan bahwa Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah program bantuan sosial dari pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan bantuan berupa beras kepada keluarga miskin atau pra-sejahtera.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi masalah ketahanan pangan, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan anggota masyarakat yang kurang mampu.

“Pemerintah berharap bantuan ini dapat membantu keluarga penerima manfaat dalam mengatasi masalah ketahanan pangan.

Kami juga berharap adanya perbaikan terus-menerus dalam kondisi ekonomi kita. Sebagai gantinya, daripada hanya bergantung pada bantuan, kita harus berusaha membantu orang lain,” ujar Agustiono.

Salah satu penerima manfaat dari distribusi beras, Rusdiyamin (55), menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Saya sangat senang menerima bantuan ini karena kondisi ekonomi kami, serta masyarakat pada umumnya, belum pulih dari dampak pandemi Covid-19. Selain itu, budidaya udang juga mengalami banyak kegagalan,” ungkap Rusdiyamin.

Upaya yang dilakukan oleh Kampung Bumi Dipasena Agung dalam memberikan bantuan beras kepada keluarga rentan menunjukkan komitmen mereka dalam mempromosikan kesejahteraan dan membangun dukungan komunitas.

Dengan mengatasi kebutuhan mendesak dan mendorong kemandirian, kampung ini bertujuan untuk memberdayakan penduduknya agar dapat mengatasi tantangan dan membangun masa depan yang lebih baik bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *