BERITA

Gubernur Arinal dan Kunjungan Diplomat Singapura: Explorasi Potensi Kerjasama

230
×

Gubernur Arinal dan Kunjungan Diplomat Singapura: Explorasi Potensi Kerjasama

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Terima Kunjungan Kedutaan Besar Singapura, Jajaki Kerjasama
Gubernur Arinal Terima Kunjungan Kedutaan Besar Singapura, Jajaki Kerjasama

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya penjajakan kerja sama antara Provinsi Lampung dan Singapura.

Langkah ini bertujuan untuk mengembangkan potensi sektor pertanian, pariwisata, peternakan, dan UMKM.

Pernyataan tersebut disampaikan Arinal saat menerima kunjungan Jonathan Seng Shen Jie, Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, di Mahan Agung pada Rabu (24/1/2024).

Arinal mengungkapkan keterbukaan Provinsi Lampung terhadap peluang kerja sama tersebut.

Ia mencatat keberhasilan produk UMKM Lampung yang telah sukses menembus pasar internasional, termasuk diekspor ke berbagai negara, termasuk Singapura.

Provinsi Lampung terus mengalami kemajuan dan perkembangan, menjadikannya salah satu provinsi yang mandiri.

“Kami dengan senang hati menyambut inisiatif kerja sama ini. Kami siap menjalin komunikasi dengan berbagai instansi terkait di Provinsi Lampung untuk memahami lebih dalam tentang potensi yang dimiliki, dan kami berharap dapat mengidentifikasi bidang-bidang konkrit yang dapat dikerjasamakan,” ujar Arinal.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Kedutaan Besar Singapura dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Lampung aktif bertukar informasi.

Jonathan Seng Shen Jie, Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, menyampaikan tujuannya dalam kunjungan ini untuk menjajaki potensi kerja sama antara Singapura dan Provinsi Lampung.

Jonathan menyatakan rasa syukur dapat bertemu dengan Gubernur Arinal hari ini.

“Setelah ini, seluruh informasi yang saya terima akan segera saya sampaikan kepada pihak kami untuk dilakukan tindak lanjut. Kami berharap dapat merancang kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *