BERITA

Pelajar IIB Darmajaya dan DSSC Filipina Meriahkan Forum Mahasiswa Sore Ini dengan Pembahasan Kecerdasan Buatan

35
×

Pelajar IIB Darmajaya dan DSSC Filipina Meriahkan Forum Mahasiswa Sore Ini dengan Pembahasan Kecerdasan Buatan

Sebarkan artikel ini
Siang Ini, Mahasiswa IIB Darmajaya – DSSC Philipines Gelar Student Forum Bahas AI
Siang Ini, Mahasiswa IIB Darmajaya – DSSC Philipines Gelar Student Forum Bahas AI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Belasan mahasiswa dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Indonesia, bersiap untuk mengikuti “Student Forum” secara daring bersama The Davao del Sur State College (DSSC) Filipina pada Rabu, 24 Januari 2024.

Forum ini diikuti oleh 30 mahasiswa dari berbagai negara dengan tema utama “Kecerdasan Buatan: Mendefinisikan Perannya dalam Pendidikan Global”.

Peserta berasal dari IIB Darmajaya, Davao Del Sur State College Filipina, Nantong Vocational University Tiongkok, dan Northwestern University Filipina.

Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., menyambut antusias kegiatan ini, menyatakan, “Dengan senang hati dan bangga saya menyambut semua mahasiswa di Forum Mahasiswa tahun ini.

Forum ini merupakan bukti komitmen kami untuk mendorong dialog intelektual dan mengeksplorasi pengetahuan terdepan di dunia yang berkembang pesat saat ini,” seperti yang dikutip dari situs resmi institut.

Abdul Aziz berharap agar kedua kelompok mahasiswa dapat berpartisipasi aktif dalam berbagi pengetahuan mereka masing-masing.

“Kontribusi kalian sangat berharga dalam membentuk wacana dan mendorong perubahan yang berarti dalam komunitas akademik kami dan seterusnya. Saya menyampaikan sambutan terhangat saya kepada Anda semua. Semoga forum ini menjadi sumber inspirasi, pembelajaran, dan interaksi yang bermanfaat bagi semua orang yang terlibat,” ungkapnya.

Rahmalia Syahputri, Kepala UPT Hubungan Internasional, menambahkan bahwa event ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa IIB Darmajaya untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan teknologi AI (Kecerdasan Buatan).

Selain itu, para peserta juga dapat membangun jaringan, melakukan pertukaran budaya dan bahasa, serta mendapatkan pengakuan internasional.

“Jika mereka berhasil membawa pulang salah satu nominasi terbaik, ini akan menjadi prestasi internasional bagi mereka yang berpartisipasi di acara ini,” ujarnya.

Dalam forum mahasiswa ini, peserta dari tiga negara akan membahas berbagai topik seputar kecerdasan buatan (AI).

Poster yang mereka presentasikan dan diskusi yang mereka lakukan akan dinilai oleh reviewer untuk menentukan kontribusi dan nilai inovatif dari masing-masing presentasi.