BERITA

Tangan Bantuan Polsek untuk Korban Kebakaran Rumah di Dente Teladas Tulang Bawang

90
×

Tangan Bantuan Polsek untuk Korban Kebakaran Rumah di Dente Teladas Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini
Satu Rumah Warga Dente Teladas Tulang Bawang Ludes Terbakar, Polsek Ulurkan Tangan Bantu Korban
Satu Rumah Warga Dente Teladas Tulang Bawang Ludes Terbakar, Polsek Ulurkan Tangan Bantu Korban

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rumah Ahmad Sabari alias Sabar (46), warga Dusun Pasir Sari, Umbul 7, Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, menjadi saksi musibah pada Selasa (30/4/2024), sekitar pukul 15.30 WIB.

Api melalap habis seluruh bagian rumah beserta isinya, menelan kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta.

Kejadian tragis ini terjadi ketika Ahmad Sabari sedang berada di tempat kerjanya. Bersama istri dan anaknya, mereka kini tinggal sementara di rumah tetangga, yang tidak ragu untuk membantu dalam masa sulit ini.

Tetangga mereka juga adalah rekan kerja di PT Indo Lampung.

Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, menyatakan komitmen untuk membantu proses pemulihan.

“Kami dari Polsek Dente Teladas sudah berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan kampung setempat dan berjanji akan membantu proses pembangunan rumah korban, hingga rumah tersebut bisa ditempati kembali,” ungkapnya.

Merasa terpanggil untuk memberikan bantuan, Polsek Dente Teladas, Polres Tulang Bawang, menggelar bakti sosial pada Rabu (1/5/2024), sekitar pukul 13.30 WIB.

Iptu Zulian, bersama personel Polsek dan Bhayangkari, menyalurkan paket sembako berisi beras, mie instan, gula, kopi, dan teh.

Ahmad Sabari alias Sabar, bersama keluarganya, menerima bantuan dengan tulus dari pihak kepolisian. “Tolong jangan dinilai dari harganya yang mungkin tidak seberapa.

Tapi ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari kami sebagai personel Polri kepada salah satu warga yang mengalami musibah kebakaran rumah,” jelas Iptu Zulian.

Semangat gotong royong dan kepedulian sosial terbukti mampu menguatkan ikatan antarwarga di kawasan ini.

Dukungan dari pihak berwenang dan kesediaan bersama untuk membantu membuktikan bahwa dalam keadaan sulit pun, mereka tidak sendirian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *