BERITA

Tampilan Gemilang: Polres Tanggamus dan TNI Memukau dengan Seni Reog Ponorogo

173
×

Tampilan Gemilang: Polres Tanggamus dan TNI Memukau dengan Seni Reog Ponorogo

Sebarkan artikel ini
Tampilan Gemilang Polres Tanggamus dan TNI Memukau dengan Seni Reog Ponorogo
Tampilan Gemilang Polres Tanggamus dan TNI Memukau dengan Seni Reog Ponorogo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Satuan Intelijen Keamanan (Satintelkam) Polres Tanggamus dan personel TNI menghadirkan pertunjukan seni kolosal Reog Ponorogo yang mengagumkan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara.

Acara ini berlangsung di lapangan Mapolres Tanggamus pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Pertunjukan seni yang memukau ini, yang mengisahkan kisah “Kresna Noto Bumi,” dipimpin secara langsung oleh Kasat Intelkam Polres Tanggamus, Iptu Ahmad Junaidi, yang didampingi oleh anggota-anggotanya yang turut berperan dalam pertunjukan tersebut.

Kapolres Tanggamus, AKBP Siswara Hadi Chandra, menjelaskan bahwa atraksi yang disajikan merupakan hasil kolaborasi dari personel Polres Tanggamus, personel Kodim, dan para penggiat seni.

Ia menekankan bahwa pertunjukan tersebut menggambarkan sinergi yang baik antara TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat yang bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan stabilitas keamanan dan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Pertunjukan Reog Ponorogo kolosal ini berhasil memukau penonton dengan gerakan-gerakan yang penuh energi dan keindahan tarian tradisional.

Para penonton terpesona oleh kostum-kostum berwarna cerah, topeng-topeng raksasa, dan atraksi akrobatik yang memukau.

Melalui pertunjukan ini, Polres Tanggamus dan TNI berhasil menghadirkan hiburan yang unik dan membangun rasa kebersamaan antara institusi keamanan dan masyarakat.

Tidak hanya menjadi hiburan semata, pertunjukan Reog Ponorogo kolosal ini juga memiliki makna yang mendalam.

Kisah “Kresna Noto Bumi” yang diangkat dalam pertunjukan tersebut mengisahkan tentang kekuatan persatuan dan kolaborasi yang diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Pesan ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh penonton untuk bekerja sama dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari kerja keras dan persiapan yang matang dari Satintelkam Polres Tanggamus, personel TNI, serta para penggiat seni yang terlibat.

Segala upaya yang dilakukan untuk menghasilkan pertunjukan yang spektakuler ini menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Semoga pertunjukan seni Reog Ponorogo kolosal ini menjadi langkah awal yang menginspirasi berbagai kegiatan seni dan budaya di wilayah Tanggamus serta memperkuat sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan stabilitas di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *