BERITA

48 Kontingen Lampung Beraksi di Jumbara PMR Nasional IX, Lamsel Mengguncang!

103
×

48 Kontingen Lampung Beraksi di Jumbara PMR Nasional IX, Lamsel Mengguncang!

Sebarkan artikel ini
48 Kontingen Lampung Beraksi di Jumbara PMR Nasional IX, Lamsel Mengguncang!
48 Kontingen Lampung Beraksi di Jumbara PMR Nasional IX, Lamsel Mengguncang!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 48 kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Lampung dengan bangga mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023, yang digelar di GOR Way Handak Kalianda, Lampung Selatan.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari, secara resmi melepas seluruh kontingen untuk mengikuti kegiatan bergengsi ini yang akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 10 Juli 2023.

“Ada 48 orang kontingen yang dilepas, terdiri dari 38 peserta dari SD (Mula), SMP (Madya), dan SMA (Wira) di Provinsi Lampung, serta didampingi oleh 10 orang pendamping,” ungkap Riana Sari di Mahan Agung, Minggu, 2 Juli 2023.

Riana Sari juga menyampaikan kebanggaannya terhadap para kontingen yang akan berangkat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan PMI yang telah memberikan pembekalan kepada para peserta.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan pertemuan antara calon-calon relawan PMI di masa depan dari seluruh Indonesia.

Dalam pesannya kepada para kontingen, Riana Sari berharap mereka dapat memanfaatkan momen Jumbara ini sebaik mungkin, karena nantinya peserta akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan terkait kepalangmerahan yang akan berguna di masa yang akan datang.

Selain itu, Riana Sari juga mengajak para kontingen untuk menjaga kekompakan antar anggota serta menjalin hubungan yang baik dengan kontingen PMR dari provinsi lain maupun negara-negara peserta lainnya.

“Jumbara ini adalah tempat di mana kalian dilatih menjadi pemimpin, menumbuhkan rasa mandiri, dan meningkatkan jiwa empati,” tambahnya.

Riana Sari berharap agar para kontingen dapat meraih hasil yang terbaik sehingga pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, Provinsi Lampung juga dengan bangga menjadi tuan rumah Jumbara Tingkat Nasional PMR IX 2023, yang melibatkan sekitar 3.000 peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

Selain itu, acara ini juga diikuti oleh 54 peserta dari 12 negara sahabat.

Jumbara yang diadakan setiap lima tahun sekali bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan memperluas jaringan antar anggota PMR di seluruh Indonesia melalui kegiatan perkemahan dan perjalanan kepemimpinan kepalangmerahan.

Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi para pesertanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *