BERITA

Penghargaan Prestisius bagi Mahasiswa Polinela: Sertifikat ETC dari PT CPI Feedmill Lampung Diterima dengan Bangga

236
×

Penghargaan Prestisius bagi Mahasiswa Polinela: Sertifikat ETC dari PT CPI Feedmill Lampung Diterima dengan Bangga

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Polinela Terima Sertifikat ETC dari PT CPI Feedmill Lampung
Mahasiswa Polinela Terima Sertifikat ETC dari PT CPI Feedmill Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pelaksanaan Job Fair Politeknik Negeri Lampung (Polinela) tahun 2023 menjadi sorotan utama dengan kehadiran Ir. Hadi Widajad, Regional Head PT. CPI Feedmill Lampung.

Acara tersebut semakin mempesona karena Ir. Hadi Widajad secara resmi menyerahkan sertifikat Entrepreneurship Teaching Center (ETC) kepada mahasiswa Polinela sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Job Fair yang digelar.

Ir. Hadi Widajad, seorang profesional di PT. CPI Feedmill Lampung dengan gelar S.Pt, IPU, Asean Eng., menyampaikan kebahagiannya dapat berpartisipasi dalam Job Fair Polinela 2023.

Ia menekankan pentingnya ETC sebagai bukan hanya tempat pembelajaran, melainkan juga sebagai tempat berkembangnya ide-ide brilian dan kreativitas mahasiswa untuk membangun karir di dunia bisnis.

Baca Juga:  TS Saiburai Lampung Bergabung dalam Grup E Liga 3 Nasional: Siap Hadapi Lawan Terberat pada Kick Off 29 April!

Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna, Kampus Polinela, pada Jumat (17/11/2023).

ETC yang diserahkan kepada Polinela dirancang khusus untuk memfasilitasi pembelajaran kewirausahaan dengan memanfaatkan fasilitas perusahaan, termasuk pemeliharaan Broiler Closed House dan belajar usaha retail modern.

Hadi menyatakan bahwa pemberian ETC ini adalah wujud komitmen PT. CPI Feedmill Lampung dalam mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang kewirausahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung, DR. Agus Nompitu, S.E., M.T.P, memberikan apresiasi atas langkah besar yang diambil oleh Polinela dan PT. CPI Feedmill Lampung dalam mengembangkan dunia kewirausahaan di Provinsi Lampung.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar penyerahan sertifikat, tetapi juga sebuah tantangan untuk lebih berkomitmen dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang mendorong kreativitas dan semangat berwirausaha.

Agus Nompitu menekankan bahwa dengan adanya sertifikat kewirausahaan, mahasiswa memiliki peluang emas untuk terlibat dalam pengalaman belajar yang praktis dan relevan dengan tuntutan dunia kerja saat ini.

Baca Juga:  SDN 1 Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang Selenggarakan MPLS Selama Seminggu untuk Awali Tahun Ajaran Baru

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Lampung, Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si, menyambut baik inisiatif PT. Charoen Pokphand ini.

Ia mengatakan bahwa pemberian Entrepreneurship Teaching Center tidak hanya sebagai sarana pembelajaran, tetapi juga sebagai peluang bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan bisnis mereka.

“Kami berterima kasih atas kontribusi besar PT. CPI Feedmill Lampung dalam membantu mahasiswa Polinela mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja,” kata Agung Adi Candra.

Job Fair Polinela 2023 tidak hanya menjadi acara pencarian peluang pekerjaan, melainkan juga sebuah ajang bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi potensi kewirausahaan mereka.

Dengan semangat kolaborasi antara Polinela dan PT. CPI Feedmill Lampung, diharapkan kontribusi positif bagi pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa dapat terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *