BERITA

Melalui Pesta Keselamatan, AHM Berkolaborasi dengan Korlantas Polri untuk Menyebarkan Edukasi Keselamatan Berkendara

244
×

Melalui Pesta Keselamatan, AHM Berkolaborasi dengan Korlantas Polri untuk Menyebarkan Edukasi Keselamatan Berkendara

Sebarkan artikel ini
Lewat Gebyar Keselamatan, AHM Gandeng Korlantas Polri Edukasikan Keselamatan Berkendara
Lewat Gebyar Keselamatan, AHM Gandeng Korlantas Polri Edukasikan Keselamatan Berkendara

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Astra Honda Motor (AHM) terus memperkuat komitmen dan konsistensinya dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas di Indonesia.

Langkah terbaru yang diambil adalah melalui Gebyar Keselamatan 2023, sebuah kegiatan edukasi keselamatan berkendara yang digelar di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Pusdiklantas Lemdiklat Polri, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (18/11/2023).

Gebyar Keselamatan 2023 merupakan inisiatif dari Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, yang bertujuan untuk berkontribusi pada peningkatan budaya keselamatan di jalan raya bagi semua pengguna jalan.

Dalam kegiatan ini, AHM tidak hanya menjadi peserta, tetapi juga menjadi bagian aktif dalam mendukung edukasi keselamatan berkendara.

Kegiatan ini diarahkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keselamatan berkendara, sekaligus menjadi ajang berkumpulnya komunitas otomotif.

Baca Juga:  Rektor dan IKA Unila Sampaikan Pesan Penting pada Wisuda 1.237 Mahasiswa Periode VI 2024

Dukungan dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) turut melengkapi acara ini.

Instruktur safety riding berpengalaman dari AHM memberikan pembekalan teori keselamatan berkendara kepada para peserta.

Honda Riding Trainer (HRT), simulator berkendara dari AHM, siap diujicoba oleh pengunjung untuk mengukur pengetahuan dan keterampilan mereka dalam berkendara aman.

Selain pembekalan teori, AHM juga memberikan demonstrasi keselamatan berkendara dengan fokus pada perilaku berkendara yang dapat berbahaya jika diabaikan.

Aspek-aspek seperti menjaga jarak aman, memahami kondisi lalu lintas, berkendara yang tepat di tikungan, menjaga batas kecepatan, dan cara mendahului kendaraan dengan aman menjadi sorotan dalam demonstrasi ini.

Kepedulian AHM terhadap keselamatan tidak hanya tercermin dalam kegiatan edukasi ini, tetapi juga melalui produk berkualitas.

AHM memberikan garansi rangka lima tahun untuk semua tipe sepeda motor tanpa batasan jarak.

Langkah ini tidak hanya menekankan pentingnya keselamatan berkendara tetapi juga memberikan jaminan kualitas produk kepada konsumen.

Baca Juga:  Perampokan di Bumi Dipasena Agung Tulang Bawang: Wanita Terluka, Uang Rp50 Juta dan Emas Raib

“Kami ingin konsumen dapat merasakan kenyamanan dan keamanan setiap kali mengendarai sepeda motor Honda. Fokus perusahaan terhadap keselamatan terus dipertahankan, dan dukungan pada Gebyar Keselamatan 2023 adalah bukti nyata konsistensi kami dalam edukasi keselamatan berkendara,” kata Andy Wijaya, General Manajer Marketing Planning and Analysis AHM.

Gebyar Keselamatan 2023 berhasil menyajikan acara menarik bagi pecinta otomotif, khususnya pengguna kendaraan roda dua.

Sebanyak 950 pengunjung hadir, termasuk 350 bikers pengguna sepeda motor Honda dari komunitas Banten dan Tangerang Selatan.

Selain itu, sekitar 100 pengunjung berasal dari Institut Transportasi dan Logistik Universitas Trisakti, mitra safety riding AHM.

Pada kesempatan tersebut, tujuh duta keselamatan Korlantas Polri diambil dari perwakilan komunitas Honda.

Mereka adalah Aditya Permana (Ciputat Vario Club), Fajar Nurbawono (Honda Beat Club Tangerang), Azis Wahyu Budiman (Komunitas CB150R Streetfire), Zaenal Abidin (Honda CB150R Club Banten), Biaji Kuncoro (Honda ADV Banten), M. Zakky Zulfiar (SRP Rider), dan Dwi Oktawijaya yang mewakili Honda Tiger Club.

Baca Juga:  Harmoni Lantunan Prabu dan Dewa 19 Membuka Gebyar Kemenangan Prabowo - Gibran di Lampung

Gebyar Keselamatan 2023 diharapkan menjadi sarana efektif untuk menyebarkan informasi dan sosialisasi tentang pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Selain edukasi, pengunjung juga dapat menikmati berbagai suguhan di booth Honda, menambah daya tarik acara ini sebagai wadah edukasi dan hiburan bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *