BERITA

Tabrakan Maut di Jalinbar: Ambulans Bawa Korban, Guru Warga Pagelaran Terlibat, Pemotor Mengalami Cedera Serius

56
×

Tabrakan Maut di Jalinbar: Ambulans Bawa Korban, Guru Warga Pagelaran Terlibat, Pemotor Mengalami Cedera Serius

Sebarkan artikel ini
Ambulans Bawa Pasien Tabrak Motor Guru Warga Pagelaran di Jalinbar Fajaresuk Pringsewu, Pemotor Patah Kaki
Ambulans Bawa Pasien Tabrak Motor Guru Warga Pagelaran di Jalinbar Fajaresuk Pringsewu, Pemotor Patah Kaki

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah kecelakaan lalu lintas mengguncang Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Pringsewu pada Senin (22/4/2024), tepatnya di sekitar SPBU Fajaresuk Pringsewu.

Peristiwa ini melibatkan sebuah ambulans dan sepeda motor, namun untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, menjelaskan bahwa ambulans dengan nomor polisi BE 9517 VZ yang dikemudikan oleh Unaini (47), seorang warga Pekon Tanjung Agung, Pugung, Tanggamus, sedang dalam perjalanan membawa seorang pasien yang hendak dirujuk ke rumah sakit di Pringsewu.

Sementara itu, sepeda motor Honda Supra X dengan nomor polisi BE 4781 UX dikemudikan oleh seorang guru bernama Yunasar (55) dari Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, dengan penumpang bernama Eka Hartati (38), juga warga Kecamatan Pagelaran.

“Kedua kendaraan melaju searah, dari Pagelaran menuju Pringsewu,” kata AKP Khoirul Bahri dalam keterangannya, Senin (22/4/2024).

Menurut kesaksian beberapa orang yang berada di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi saat sepeda motor Honda Supra X yang berada di depan ambulans berusaha untuk berbelok ke kanan, namun kemudian tertabrak oleh ambulans yang melaju di belakangnya.

“Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka ringan lecet di kaki. Sedangkan penumpangnya, Eka Hartati, mengalami luka berat berupa patah tulang kaki kanan dan tangan kirinya. Keduanya dievakuasi ke RSUD Pringsewu untuk mendapatkan perawatan medis,” jelas AKP Khoirul.

Selain melukai dua orang, kecelakaan ini juga menyebabkan pasien yang sedang dibawa oleh ambulans tertahan beberapa saat di lokasi kejadian sebelum akhirnya dievakuasi ke RS Mitra Husada.

“Kecelakaan ini juga mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah, dengan nilai kerugian material diperkirakan mencapai Rp2,5 juta,” tambah Kasat Lantas.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menyampaikan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah diamankan di kantor Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Sat Lantas Polres Pringsewu.

“Kasus ini masih dalam penanganan Unit Gakkum Sat Lantas Polres Pringsewu,” tutup Kasat Lantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *