BERITA

Sukses Panen Padi di Gading Kencana: Pj Bupati Tulangbawang Barat Sebut Produksi Tetap Kokoh Meski Musim Kemarau

193
×

Sukses Panen Padi di Gading Kencana: Pj Bupati Tulangbawang Barat Sebut Produksi Tetap Kokoh Meski Musim Kemarau

Sebarkan artikel ini
Panen Raya di Gading Kencana, Pj Bupati Tulangbawang Barat Sebut Produksi Padi Meningkat Meski Musim Kemarau
Panen Raya di Gading Kencana, Pj Bupati Tulangbawang Barat Sebut Produksi Padi Meningkat Meski Musim Kemarau

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, dengan penuh semangat menghadiri momen penting dalam dunia pertanian, yaitu kegiatan panen raya padi tahun 2023 yang berlangsung di Tiyuh Gading Kencana pada Jumat (22/9/2023).

Acara ini menjadi bukti nyata keberhasilan petani daerah ini dalam menghasilkan padi, salah satu komoditas unggulan Tulangbawang Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas berlangsungnya kegiatan panen raya ini.

Beliau menekankan betapa pentingnya peran wilayah Kecamatan Tulangbawang Udik sebagai salah satu sentra produksi padi di Tulangbawang Barat.

“Alhamdulillah saat ini produksi tanaman pangan khususnya komoditas padi, di Tulangbawang Barat mengalami peningkatan yang signifikan, apabila dibandingkan dengan produksi tanaman pangan pada tahun 2021 dan produksi padi tahun 2022,” ungkap M. Firsada dengan penuh kebanggaan.

Beliau juga menguraikan berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas petani dan hasil panen.

Salah satu langkah utama adalah menghadapi musim kemarau dengan pengamanan pertanaman dari potensi kekeringan dan serangan organisme pengganggu tumbuhan (OPT).

Selain itu, percepatan panen, olah tanah, dan proses penanaman juga menjadi fokus, terutama di daerah irigasi, dengan optimalisasi penggunaan alat mesin pertanian yang tersedia.

Pj Bupati M. Firsada juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para petani yang saat ini tengah menikmati hasil panen raya padi.

Dalam doanya, beliau berharap agar Allah SWT senantiasa memberikan berkah dan hidayah kepada semua pihak yang terlibat dalam dunia pertanian ini.

Kehadiran dalam acara panen raya ini juga turut dimeriahkan oleh sejumlah pejabat dan stakeholders terkait, termasuk Camat Tulangbawang Udik, Camat Tumijajar, Kepala Tiyuh Gading Kencana, serta perwakilan dari Penyuluhan Pertanian, Kelompok Petani, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Semua pihak kompak hadir untuk memberikan dukungan dan apresiasi atas kesuksesan panen padi di wilayah ini, yang tidak hanya menjadi kebanggaan petani setempat, tetapi juga menjadi dorongan bagi pertanian di Tulangbawang Barat secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *