BERITA

Prof. Herpratiwi Terpilih sebagai Ketua Senat Unila, Sementara Evi Kurniawaty Dilantik Menjadi Dekan Fakultas Kedokteran

132
×

Prof. Herpratiwi Terpilih sebagai Ketua Senat Unila, Sementara Evi Kurniawaty Dilantik Menjadi Dekan Fakultas Kedokteran

Sebarkan artikel ini
Prof Herpratiwi Terpilih Jadi Ketua Senat Unila, Evi Kurniawaty Dilantik Jadi Dekan Fakultas Kedokteran
Prof Herpratiwi Terpilih Jadi Ketua Senat Unila, Evi Kurniawaty Dilantik Jadi Dekan Fakultas Kedokteran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) telah mengambil langkah penting dalam memilih kepemimpinan baru untuk masa periode 2023-2027.

Dalam rapat senat akademik yang berlangsung pada Kamis, 21 September 2023, Prof. Dr. Herpratiwi, M.Pd., dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil terpilih sebagai Ketua Senat Unila.

Rapat tersebut dihadiri oleh 46 anggota senat, yang memberikan suara mereka untuk empat kandidat yang bersaing dalam pemilihan ini, yaitu Prof. Asep Sukohar, Prof. Herpratiwi, Prof. Joni Agustian, dan Prof. Suharso. Prof. Herpratiwi muncul sebagai pemenang dengan memperoleh 30 suara, mengungguli kandidat lainnya.

Setelah terpilih, Prof. Herpratiwi segera menunjuk Dr. Heru Wahyudi, S.E., M.Si., sebagai sekretaris senat yang akan mendampinginya hingga tahun 2027.

Rapat pemilihan Ketua Senat Unila dipimpin oleh Prof. Dr. Sri Hasnawati, SE, MM., sebagai Ketua Presidium Sidang Pemilihan, bersama dengan dr. Rasmi Zakiah Oktarlina, S.Ked., M.Farm.

Sementara itu, dalam suatu upacara yang berlangsung pada hari yang sama, Dr. dr. Evi Kurniawaty, S.Ked., M.Sc., secara resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unila untuk masa periode 2023-2027.

Pelantikan ini dilakukan oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN., Eng, di Gedung Rektorat Unila.

Pelantikan Dr. Evi Kurniawaty didasarkan pada Surat Keputusan Rektor Unila Nomor 3751/UN26/KP/2023 tertanggal 15 September 2023 tentang Pengangkatan Dekan Fakultas Kedokteran Unila.

Prof. Lusmeilia Afriani, Rektor Unila, mengucapkan selamat dan bangga kepada Dr. Evi yang terpilih sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unila.

Begitu juga dengan Prof. Dr. Herpratiwi, M.Pd., yang terpilih sebagai Ketua Senat Unila. Rektor berharap, keduanya dapat membawa perubahan positif di lingkungan akademis Unila dengan bersama-sama meningkatkan kualitas akreditasi program studi dan menjaga kerjasama dengan mitra strategis universitas.

Perubahan kepemimpinan ini diharapkan akan membawa Unila ke prestasi-prestasi lebih tinggi dalam dunia pendidikan dan penelitian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *