BERITA

Penyelenggaraan Program Hibah Biaya Eksternal Prototipe 2023 oleh IIB Darmajaya

161
×

Penyelenggaraan Program Hibah Biaya Eksternal Prototipe 2023 oleh IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
IIB Darmajaya Penerima Program Hibah Biaya Luaran Prototipe 2023
IIB Darmajaya Penerima Program Hibah Biaya Luaran Prototipe 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dengan bangganya terpilih sebagai salah satu dari tiga perguruan tinggi di Provinsi Lampung yang beruntung menerima Program Hibah Biaya Luaran Prototipe Tahun Anggaran 2023.

Program ini merupakan bantuan dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI) yang bertujuan untuk mendorong pengembangan prototipe inovatif.

Acara penandatanganan kontrak Program Hibah Biaya Luaran Prototipe TA 2023 dilaksanakan dengan khidmat pada Senin (21/8/2023) di Century Park Hotel Jakarta Indonesia.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, hadir dalam acara tersebut, menyaksikan momen penting ini.

IIB Darmajaya bergabung dengan 87 perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya di seluruh Indonesia yang juga meraih kesempatan dalam Program Hibah Biaya Luaran Prototipe TA 2023.

Dr. Firmansyah Y. Alfian, Rektor IIB Darmajaya, dalam pernyataannya mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudristek RI.

Beliau menyatakan, “IIB Darmajaya telah secara kontinu mendapatkan dukungan dan hibah dari pemerintah, termasuk melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), serta berbagai program Kemdikbudristek RI.”

Dengan bangga, beliau menyebutkan sejumlah hibah yang telah diterima, seperti Pendanaan PKKM Gelombang II Tahun 2022 Ditjen Dikti Ristek, Program Bantuan Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri 2023, Program Hibah Pemerintah Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A Tahun 2023, dan Penerima Hibah P2MW 2023 Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek RI.

Lebih lanjut, Rektor menjelaskan bagaimana dosen dan mahasiswa IIB Darmajaya terlibat dalam penelitian yang berdampak langsung pada pengembangan ilmu pengetahuan.

Kolaborasi antara dosen dan mahasiswa tidak hanya meningkatkan pemahaman, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penelitian.

Dalam harapannya, Rektor menyampaikan bahwa Program Hibah Biaya Luaran Prototipe 2023 ini akan memperkaya lingkungan penelitian dosen dan mahasiswa di IIB Darmajaya.

Diharapkan bahwa hasil dari penelitian tersebut akan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat, menjadikan solusi konkret, dan berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan.

Dr. Sri Lestari, Kepala LP2M IIB Darmajaya, turut mengungkapkan pandangannya tentang prestasi ini.

Menurut beliau, prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen para dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang penelitian.

Beliau berharap bahwa kualitas penelitian akan terus meningkat, baik dalam bentuk penelitian individu maupun kerja sama dengan mahasiswa, pemerintah daerah, dan sektor swasta.

Dengan semakin berkualitasnya penelitian ini, diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas dan berkontribusi pada perkembangan ilmu di berbagai bidang.

Keberhasilan IIB Darmajaya sebagai salah satu penerima Program Hibah Biaya Luaran Prototipe TA 2023 adalah bukti nyata komitmen institusi ini dalam mengembangkan potensi riset dan inovasi.

Diharapkan, prestasi ini akan mendorong semangat kolaborasi dan eksplorasi ilmu pengetahuan yang lebih dalam, menciptakan dampak positif bagi perkembangan lokal, nasional, dan global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *