BERITA

SMKN 1 Raman Utara, Lampung Timur Lakukan Kunjungan Industri ke Polinela

82
×

SMKN 1 Raman Utara, Lampung Timur Lakukan Kunjungan Industri ke Polinela

Sebarkan artikel ini
Polinela Terima Kunjungan Industri dari Siswaa SMKN 1 Raman Utara, Lampung Timur
Polinela Terima Kunjungan Industri dari Siswaa SMKN 1 Raman Utara, Lampung Timur

Media90 – Sebanyak 110 siswa dari SMK Negeri 1 Raman Utara melaksanakan kegiatan kunjungan industri ke Politeknik Negeri Lampung (Polinela) pada Selasa, 21 Mei 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Polinela dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Koordinator Kehumasan Polinela, Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si., dan Koordinator Program Studi Mekanisasi Pertanian, Dr. T. Imam Sofi’i, S.TP., M.Si.

Jauhari Saputra, S.Pd., selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Raman Utara, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kesempatan yang berharga bagi para siswa untuk melihat langsung lingkungan pendidikan tinggi, khususnya di Polinela.

“Harapannya, pengalaman ini akan memotivasi para siswa untuk terus belajar dan meraih cita-cita,” ujar Jauhari.

Dalam sambutannya, Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si., mengatakan bahwa Polinela selalu terbuka menerima kunjungan dari SMK Negeri 1 Raman Utara.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas tentang program studi yang kami tawarkan di Polinela,” kata Teguh.

Ia juga memberikan motivasi kepada para siswa, menekankan bahwa pendidikan adalah investasi terbaik untuk masa depan, dan Polinela siap mendukung mereka dalam perjalanan pendidikan mereka.

Dr. T. Imam Sofi’i, S.TP., M.Si., selaku Koordinator Program Studi Mekanisasi Pertanian, menyampaikan materi mengenai program studi Mekanisasi Pertanian.

Ia menjelaskan bahwa Program Studi Mekanisasi Pertanian dirancang untuk mencetak tenaga ahli yang kompeten. “Kami berharap para siswa dapat melihat potensi besar dalam sektor pertanian yang terus berkembang dan membutuhkan inovasi teknologi,” katanya.

Setelah sesi sambutan dan pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Unit Penunjang Akademik (UPA) Teknologi Informasi dan Komunikasi serta laboratorium Logam dan Automotif Polinela.

Siswa-siswa mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung fasilitas dan teknologi yang digunakan dalam proses belajar mengajar di Polinela.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi para siswa SMK Negeri 1 Raman Utara, memotivasi mereka untuk terus belajar dan mengembangkan diri di bidang pendidikan dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *