BERITA

Teknokrat Indonesia Adakan Teknokrat Career Days 2024, Persiapkan Mahasiswa untuk Dunia Kerja

18
×

Teknokrat Indonesia Adakan Teknokrat Career Days 2024, Persiapkan Mahasiswa untuk Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini
Teknokrat Indonesia Gelar Teknokrat Career Days 2024, Siapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja
Teknokrat Indonesia Gelar Teknokrat Career Days 2024, Siapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

Media90 – Universitas Teknokrat Indonesia kembali menyelenggarakan acara tahunan yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa dan calon wisudawan, yakni Teknokrat Career Days 2024.

Dengan tema “Boost Your Potential for Unlimited Success”, acara ini berlangsung pada Kamis, (27/6/2024), di GSG Indoor Dr. HM. Nasrullah Yusuf dan dihadiri oleh 383 peserta.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Aulia Rahman, M.Cs.

Dalam sambutannya, Aulia Rahman menekankan pentingnya persiapan yang matang bagi para calon wisudawan dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan membekali para calon wisudawan dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk memenangkan persaingan di dunia kerja,” ujarnya.

Selama acara, peserta mendapatkan berbagai pengetahuan dan keterampilan dari para pemateri yang ahli di bidangnya:

  1. Sosialisasi Aplikasi SI GAJAH oleh Dra. Yanti Yunidarti, MM, Plh. Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung. Dra. Yanti menjelaskan bahwa aplikasi ini dirancang untuk membantu tenaga kerja di Provinsi Lampung dalam mengakses informasi pekerjaan dan pelatihan yang relevan. Ia memaparkan fitur-fitur aplikasi dan cara penggunaannya yang dapat membantu meningkatkan peluang kerja bagi lulusan baru.
  2. How to Secure an Interview Session oleh Muthia Rafidah, M.Psi., seorang HR di PT PKSS Lampung. Muthia memberikan berbagai tips praktis tentang cara mempersiapkan diri untuk wawancara kerja, mulai dari cara berpakaian yang sesuai hingga strategi menjawab pertanyaan wawancara yang umum. Peserta diajak untuk memahami pentingnya memberikan kesan pertama yang baik dan cara menonjolkan keunggulan diri selama sesi wawancara.
  3. Tips dan Trick Psikotest oleh Octa Reni Setiawati, M.Psi, pendiri Praktik Psikologi Ksatria Mahlija. Octa memberikan contoh soal psikotest dan strategi untuk menjawabnya dengan efektif. Ia juga memberikan panduan tentang cara mengelola stres dan menjaga fokus selama menjalani tes psikotest.
  4. Professional Image Development oleh Masnia Rahayu, SS., M.Hum, Ketua Pengembangan Kapasitas Dosen dan Tendik. Masnia menekankan pentingnya membangun citra profesional yang baik sejak dini. Ia membahas berbagai aspek yang mempengaruhi citra profesional, seperti etika kerja, cara berkomunikasi, hingga penampilan diri. Masnia juga memberikan contoh kasus dan studi yang menunjukkan bagaimana citra profesional yang baik dapat membantu mencapai kesuksesan karier.
  5. CV and Application Letter for Career Chance oleh M. Ghufron An’Ars, M.Pd, dosen UTI. Ghufron memberikan panduan langkah demi langkah dalam menyusun CV dan surat lamaran kerja yang menarik dan efektif. Ia menyoroti pentingnya menyajikan informasi secara jelas dan ringkas serta menyesuaikan CV dan surat lamaran dengan kebutuhan perusahaan yang dituju.
Baca Juga:  Ketua Akuatik Indonesia Lampung Terpilih Secara Aklamasi: Ade Utami Berkomitmen Menghasilkan Bibit Atlet Berprestasi di Tingkat Nasional

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan mendapat respon positif dari para peserta. Ketua Pelaksana Dina Amelia, M.Hum, dan Ketua Teknokrat Career and Training Center Debby Alita, M.Cs., menyatakan bahwa acara ini merupakan langkah nyata dalam mendukung para mahasiswa untuk siap bersaing di dunia kerja.

Mereka berharap kegiatan ini memberikan manfaat dan motivasi bagi para peserta untuk terus mengembangkan diri dan meraih kesuksesan di masa depan.

Teknokrat Career Days adalah salah satu wujud komitmen Universitas Teknokrat Indonesia dalam mempersiapkan lulusannya agar siap terjun ke dunia profesional.

Melalui acara ini, diharapkan para calon wisudawan memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi tantangan di dunia kerja dan dapat meraih kesuksesan yang tidak terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *