BERITA

Serah Terima Jabatan Kapolres di Enam Kabupaten di Lampung

134
×

Serah Terima Jabatan Kapolres di Enam Kabupaten di Lampung

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Way Kanan, Pesawaran, dan Mesuji Resmi Diserahterimakan
Kapolres Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Way Kanan, Pesawaran, dan Mesuji Resmi Diserahterimakan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa (1/8/2023), Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) enam Kapolres di wilayah Lampung.

Upacara berlangsung di Aula Gedung Serbaguna (GSG) Polda Lampung, yang menjadi saksi dari momen penting dalam karier perwira kepolisian.

Enam Kapolres yang mengalami mutasi jabatan dalam Sertijab ini adalah:

  1. Kapolres Lampung Selatan: AKBP Edwin digantikan oleh AKBP Yusriandi Yusrin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditres Krimum) Polda Lampung. Sementara AKBP Edwin diangkat sebagai Kanit III Satuan Resmob Bareskrim Polri.
  2. Kapolres Lampung Utara: AKBP Kurniawan Ismail kini diserahkan kepada AKBP Teddy Rachesna, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Way Kanan. AKBP Kurniawan Ismail selanjutnya dipindahkan ke Pamen Yanma Polri.
  3. Kapolres Way Kanan: AKBP Pratomo Widodo menggantikan posisi Kapolres ini, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pesawaran. Jabatan Kapolres Pesawaran kemudian diisi oleh AKBP Maya Hitjahubessy, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Satuan Brimob Polda Banten.
  4. Kapolres Mesuji: AKBP Yuli Haryudo yang sebelumnya menjabat Kapolres Mesuji, kini diserahkan kepada AKBP Ade Hermanto. Sebelumnya, AKBP Ade Hermanto menjabat sebagai Kasubdit Regindent Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung. Sementara AKBP Yuli Haryudo mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubbagdalgar Bagren Rorenmin Baintelkam Polri.
  5. Kapolres Lampung Tengah: AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya digantikan oleh AKBP Andik Purnomo Sigit, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ternate Polda Maluku Utara. AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya kini menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa mutasi jabatan adalah hal biasa di lingkungan Polri.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan penyegaran dalam organisasi dan memberikan kesempatan promosi jabatan bagi perwira yang berprestasi.

“Dalam dunia kepolisian, perubahan jabatan ini mirip dengan mengganti mesin motor atau mobil. Ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi agar lebih dinamis dalam menjalankan tugas-tugas, termasuk mengungkap kasus-kasus yang kompleks,” ujar Irjen Helmy Santika.

Kapolda juga mengingatkan para pejabat Kapolres yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja dan memaksimalkan potensi serta dedikasi dalam menjalankan tugas-tugas mereka di wilayah Lampung.

Diharapkan, dengan komitmen dan kerja sama yang kuat, kepolisian dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

Mutasi jabatan dalam Sertijab ini menjadi langkah strategis Polri untuk menghadirkan keberagaman ide dan pengalaman di berbagai posisi kepemimpinan, serta mendorong peningkatan kualitas kinerja Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya demi kepentingan negara dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *