BERITA

Semarak Hari Pendidikan Nasional 2024: Bupati Lampung Selatan Berikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Para Guru

69
×

Semarak Hari Pendidikan Nasional 2024: Bupati Lampung Selatan Berikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Para Guru

Sebarkan artikel ini
Hari Pendidikan Nasional 2024, Bupati Lampung Selatan Serahkan Satyalancana Karya Satya untuk Guru
Hari Pendidikan Nasional 2024, Bupati Lampung Selatan Serahkan Satyalancana Karya Satya untuk Guru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Lapangan Korpri, Kalianda, pada Kamis (2/5/2024).

Acara yang dihadiri oleh berbagai unsur penting ini dipimpin oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, turut hadir juga anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, serta para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Kehadiran juga diperlihatkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, perwakilan siswa, guru, dan kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam amanatnya, Nanang Ermanto menggarisbawahi pentingnya momentum Hardiknas sebagai pengingat akan perjuangan pahlawan pendidikan dalam mencerahkan kehidupan bangsa dan membangun Indonesia yang bermartabat.

Nanang juga menegaskan peran vital pendidikan dalam menyiapkan generasi muda sebagai pewaris bangsa.

“Ki Hajar Dewantara, bapak pendidikan Indonesia, telah menanamkan filosofi pendidikan yang berorientasi pada murid. Beliau mewariskan kepada kita konsep Merdeka Belajar di mana murid didorong untuk menjadi pembelajar aktif dan mandiri,” ujarnya.

Tak hanya itu, Nanang juga memberikan apresiasi atas partisipasi aktif para guru di lingkungan Dinas Pendidikan Lampung Selatan dalam program bedah rumah Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu).

Dalam rangka Hardiknas ini, Dinas Pendidikan Lampung Selatan mengalokasikan dana bantuan senilai Rp100 juta untuk lima rumah yang tidak layak huni.

“Saya mengapresiasi para guru yang terlibat dalam program percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem. Dinas Pendidikan menunjukkan kepedulian dan kepekaan dalam membangun secara gotong royong,” tambahnya.

Sementara itu, dalam upacara Hardiknas tahun sebelumnya, Bupati Lampung Selatan juga menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada para guru dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan seni dari siswa-siswi sekolah di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, mulai dari tarian tradisional hingga paduan suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *