BERITA

Semangat Peringatan HUT RI ke-78: Pj Bupati M. Firsada Mendorong Kukuhnya Anggota Paskibraka di Tulangbawang Barat

141
×

Semangat Peringatan HUT RI ke-78: Pj Bupati M. Firsada Mendorong Kukuhnya Anggota Paskibraka di Tulangbawang Barat

Sebarkan artikel ini
Kukuhkan Anggota Paskibraka HUT RI ke 78 Tulangbawang Barat, ini Pesan Pj Bupati M. Firsada
Kukuhkan Anggota Paskibraka HUT RI ke 78 Tulangbawang Barat, ini Pesan Pj Bupati M. Firsada

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, mengambil langkah bersejarah dengan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tahun 2023.

Acara ini diadakan di Aula Lantai III Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat pada hari Selasa, tanggal 15 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, menyampaikan ucapan selamat kepada semua anggota Paskibraka yang telah dipercayakan tugas dan kehormatan sebagai bagian dari Paskibraka peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI di tingkat Tulangbawang Barat.

Pengukuhan ini dianggap sebagai langkah awal dari perjuangan mereka, sebuah perjuangan yang tidak boleh berhenti meskipun momentum peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI telah usai.

“Mengedepankan jiwa nasionalisme, patriotisme, kepemimpinan, dan semangat kepemudaan adalah hal-hal yang perlu kita tanamkan dalam diri kita, dan harus senantiasa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar M. Firsada.

Sebagai wakil-wakil pilihan dari Tulangbawang Barat, para anggota Paskibraka diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda dan masyarakat luas.

Mereka diharapkan bisa memupuk semangat untuk turut berkontribusi dalam memajukan bangsa dan daerah mereka, serta menjadi bangga dengan asal usul mereka melalui kontribusi positif di masa yang akan datang.

“Dengan tugas mulia sebagai pengibar bendera pusaka, kami berharap kalian akan terus tampil sebagai contoh yang baik bagi generasi muda, baik di sekolah maupun di komunitas tempat tinggal masing-masing,” tambah M. Firsada.

Pj Bupati juga mengajak seluruh warga Tulangbawang Barat untuk bersatu padu dalam mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan berbagai usaha yang dapat memajukan Indonesia, serta memupuk semangat patriotisme dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang di masa lalu.

Dengan semangat yang sama, mereka diharapkan mampu mewujudkan cita-cita bangsa untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *