BERITA

Sejarah Tercipta: Timnas Indonesia Melangkah ke 16 Besar Piala Asia, Adu Taji dengan Australia pada Minggu Penuh Tantangan

37
×

Sejarah Tercipta: Timnas Indonesia Melangkah ke 16 Besar Piala Asia, Adu Taji dengan Australia pada Minggu Penuh Tantangan

Sebarkan artikel ini
Pertama dalam Sejarah Lolos 16 Besar Piala Asia, Timnas Indonesia Hadapi Australia Minggu
Pertama dalam Sejarah Lolos 16 Besar Piala Asia, Timnas Indonesia Hadapi Australia Minggu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Timnas Indonesia secara resmi telah memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah laga terakhir di Grup F antara Oman dan Kyrgistan berakhir imbang 1-1.

Informasi ini dikonfirmasi melalui laman resmi AFC, yang menyatakan bahwa Garuda berhasil menempati posisi keempat di antara tim-tim yang lolos sebagai peringkat tiga terbaik dalam kompetisi ini.

Keberhasilan Indonesia melaju ke babak gugur didapat setelah tampil di Grup D dengan perolehan tiga poin.

Menurut laman resmi PSSI, Timnas Indonesia mencatat satu kemenangan berharga atas Vietnam, sementara harus menelan kekalahan dua kali dari Irak dan Jepang.

Selama fase grup, gawang Garuda kebobolan enam kali, namun mereka mampu mencetak tiga gol.

Prestasi ini menjadi tonggak sejarah bagi Skuad Garuda karena untuk pertama kalinya mereka berhasil melangkah ke babak gugur Piala Asia sejak debut pada tahun 1996.

Sebelumnya, partisipasi Indonesia hanya sebatas fase grup pada tahun 1996, 2000, 2004, dan 2007.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan dari tim sub-konfederasi Asia Tenggara lainnya, yaitu Australia.

Tim “The Socceroos” ini melangkah ke babak gugur sebagai juara Grup B setelah meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 28 Januari 2024.

Pada pertandingan kontra Australia, Timnas Indonesia diharapkan mampu menampilkan permainan gemilang seperti yang ditunjukkan dalam laga melawan Vietnam dan Jepang di fase grup.

Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya diharapkan dapat bermain dengan kelepasan dan tanpa beban, menghadapi Australia dengan tekad kuat untuk melangkah lebih jauh di turnamen prestisius ini.

Seluruh mata pecinta sepak bola Indonesia akan tertuju pada laga seru ini untuk melihat apakah Timnas Indonesia dapat menciptakan kejutan di Piala Asia 2023.