BERITA

Deklarasi Nasional di Jakarta: Solidaritas Ratusan Anggota AAI dan Dukungan Kuat Advokat Lampung untuk Prabowo-Gibran

44
×

Deklarasi Nasional di Jakarta: Solidaritas Ratusan Anggota AAI dan Dukungan Kuat Advokat Lampung untuk Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Ratusan Anggota AAI Hadiri Deklarasi Nasional di Jakarta, Advokat Lampung Bersatu Dukung Prabowo-Gibran
Ratusan Anggota AAI Hadiri Deklarasi Nasional di Jakarta, Advokat Lampung Bersatu Dukung Prabowo-Gibran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis malam (25/1/2024), ratusan anggota Aliansi Advokat Indonesia (AAI) Provinsi Lampung berangkat dari Kantor Sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran.

Mereka menuju Jakarta untuk menghadiri deklarasi nasional yang menegaskan dukungan mereka kepada pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bambang Handoko, penanggung jawab wilayah AAI Lampung, menjelaskan bahwa inisiatif aliansi ini berasal dari Bapak Otto Hasibuan.

Keberadaannya muncul dari kekhawatiran terkait penegakan hukum dan kondisi organisasi advokat yang dianggap kacau.

“Besok Jumat (26/1/2024), kami akan ke Jakarta untuk mengikuti deklarasi nasional dari 168 cabang AAI di seluruh Indonesia di Balai Sarbini. Kegiatan ini diharapkan dihadiri langsung oleh Pak Prabowo Subianto,” kata Bambang Handoko.

Bambang menambahkan bahwa sebanyak 151 anggota AAI dari Provinsi Lampung turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Total anggota kami di Provinsi Lampung mencapai 600 orang. Target kami adalah mengawal dan menjaga proses ini di barisan Pak Prabowo-Gibran dengan harapan mereka menang,” tambahnya.

Rahmat Mirzani Djausal, Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung, sangat mengapresiasi dukungan AAI Lampung.

“Kami sangat tersanjung, kali ini ada lebih dari 600 anggota relawan dari kalangan advokat yang rela meninggalkan pekerjaan dan sidang untuk mendukung Prabowo-Gibran,” kata Mirza.

Mirza menekankan bahwa dukungan ini mencerminkan kepercayaan advokat bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan membawa perbaikan pada sistem hukum negara.

“Hal ini merupakan representasi persatuan untuk mendukung Prabowo-Gibran tanpa gimmick atau pencitraan. Kami melihat ini sebagai konsolidasi dari masyarakat untuk mendukung Prabowo-Gibran,” ujar Mirza.

Anggota AAI sendiri terdiri dari 12 organisasi profesi advokat di Indonesia, termasuk Peradi, KAI, PAI, Peratmi, dan lain-lain.

Dukungan dari advokat Lampung diharapkan dapat memberikan tambahan semangat pada kampanye Prabowo-Gibran dalam perhelatan politik yang semakin memanas.