BERITA

RSUDAM Tetap Andalkan Pelayanan Unggul di Libur Idulfitri 1445 H/2024

27
×

RSUDAM Tetap Andalkan Pelayanan Unggul di Libur Idulfitri 1445 H/2024

Sebarkan artikel ini
Libur Idulfitri 1445 H2024, RSUDAM Tetap Berikan Pelayanan Prima
Libur Idulfitri 1445 H2024, RSUDAM Tetap Berikan Pelayanan Prima

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung telah menegaskan kesiapannya menghadapi libur Idulfitri 1445 H/2024.

Dalam menyambut libur Lebaran tahun ini, RSUDAM Lampung memastikan bahwa pelayanan kesehatan akan tetap berjalan normal seperti biasanya.

Sabta Putra, Humas RSUDAM, menyatakan bahwa RSUDAM telah melakukan persiapan yang serius untuk menyambut musim mudik Lebaran sebagai rumah sakit rujukan utama di Lampung.

“Kami telah mempersiapkan diri secara serius menghadapi musim mudik Lebaran tahun ini sebagai rumah sakit rujukan utama di Lampung,” ujarnya pada Selasa (2/4/2024).

Salah satu persiapan yang dilakukan RSUDAM adalah pendirian posko mudik yang berlokasi di samping IGD RSUDAM.

Posko tersebut akan berfungsi sebagai pusat krisis yang memberikan layanan kesehatan selama 24 jam.

“Posko ini berperan sebagai crisis center. Nanti akan ada petugas piket, termasuk manajemen, dari H-7 sampai H+7 pasca Lebaran,” jelasnya.

Meskipun libur selama sekitar satu minggu, RSUDAM tetap akan memberikan layanan seperti biasanya, termasuk layanan laboratorium, radiologi, UGD, dan rawat jalan. RSUDAM juga telah menyiapkan dokter spesialis yang siap memberikan pelayanan.

“Kami telah menyiapkan dokter spesialis yang siap on call dan standby di RSUDAM untuk memberikan pelayanan,” tambah Sabta Putra.

Lebih lanjut, RSUDAM telah mempersiapkan stok darah yang cukup, armada ambulans, dan kebutuhan lainnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama selama musim mudik ini.

“Khusus untuk layanan rawat jalan, kami menyediakan poliklinik umum, dan jika diperlukan, pasien bisa langsung ke IGD. Kami juga telah menyiapkan dokter spesialis sesuai kebutuhan,” tutupnya.

Dengan demikian, RSUDAM Lampung siap memberikan pelayanan kesehatan unggul kepada masyarakat selama libur Idulfitri 1445 H/2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *