BERITANASIONAL

Ricky Kevin, Mahasiswa UTI Membawa Pulang Medali Emas di Kejuaraan Panahan Sirkuit 1 2023

176
×

Ricky Kevin, Mahasiswa UTI Membawa Pulang Medali Emas di Kejuaraan Panahan Sirkuit 1 2023

Sebarkan artikel ini
Ricky Kevin, Mahasiswa UTI Membawa Pulang Medali Emas di Kejuaraan Panahan Sirkuit 1 2023
Ricky Kevin, Mahasiswa UTI Membawa Pulang Medali Emas di Kejuaraan Panahan Sirkuit 1 2023

Media90 – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Ricky Nic Kevin, telah mengukir prestasi gemilang dengan meraih dua medali emas dalam Kejuaraan Panahan Sirkuit 1 2023.

Kompetisi ini diadakan oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lampung dan berlangsung di Natar, Lampung Selatan, pada Selasa (20/6/2023).

Kejuaraan Panahan Sirkuit 1 ini diikuti oleh ratusan atlet panahan dari kategori Umum dan Pelajar/Mahasiswa, yang berasal dari berbagai klub panahan di Provinsi Lampung.

Ricky, yang menjadi anggota UKM Archery Teknokrat, berhasil menyumbangkan medali emas pada kategori Total Kualifikasi Recurve 70 M dan Aduan Perorangan Recurve 70 M.

Ricky mengungkapkan bahwa kunci keberhasilannya dalam setiap kompetisi panahan adalah latihan yang rutin dan kepercayaan diri.

Dengan penuh keyakinan, ia menjelaskan, “Latihan yang teratur menjadi kunci dari hasil kemenangan ini. Saya juga selalu percaya diri, optimis, tetap berusaha, dan berdoa agar bisa tampil maksimal.”

Dalam menjaga performanya, Ricky menjelaskan bahwa ia berlatih dengan menembakkan 500 anak panah setiap harinya.

“Saya mengatur waktu, jika tidak ada kegiatan kuliah, saya mulai berlatih fisik. Karena persaingan yang ketat saat ini ada di antara atlet panahan dari Pulau Jawa,” tambahnya.

Ricky juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberikan dukungan dalam mengembangkan bakatnya.

“Alhamdulillah, dari kampus Teknokrat, saya selalu mendapatkan dukungan, motivasi, dan fasilitas untuk berprestasi,” ungkapnya dengan rasa syukur.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, M. Najib Dwi Satria, S.Kom., M.T., mengungkapkan kepuasannya atas prestasi yang diraih oleh Ricky Nic Kevin.

“Kami sangat bangga dengan prestasi panahan ini yang telah sesuai dengan target yang ditentukan.

Ricky juga memiliki pengalaman dan prestasi di tingkat nasional sebelumnya, sehingga kami yakin akan prestasi ini,” ujar Najib.

Tidak hanya itu, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM., merasa bangga atas pencapaian medali emas yang berhasil diraih oleh Ricky.

“Ricky telah membuktikan bahwa semangat juang dan konsistensi dalam latihan akan selalu membuahkan hasil, bahkan mewujudkan mimpi untuk terus berprestasi.

Inilah sikap yang harus menjadi motivasi bagi mahasiswa Teknokrat untuk menjadi sang juara,” ungkap Dr. Mahathir dengan penuh kebanggaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *