BERITA

Riang Senyum Jumat: Gubernur Lampung dan OPD Pemprov Aktif Berpartisipasi dalam Senam Sehat di Kebun PKK Agropark Sabah Balau

114
×

Riang Senyum Jumat: Gubernur Lampung dan OPD Pemprov Aktif Berpartisipasi dalam Senam Sehat di Kebun PKK Agropark Sabah Balau

Sebarkan artikel ini
Jumat Ceria, Gubernur, Ketua PKK, dan OPD Pemprov Lampung Gelar Senam Bersama di Kebun PKK Agropark Sabah Balau
Jumat Ceria, Gubernur, Ketua PKK, dan OPD Pemprov Lampung Gelar Senam Bersama di Kebun PKK Agropark Sabah Balau

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Suasana ceria dan penuh semangat menyelimuti Kebun PKK Agropark Provinsi Lampung, Sabah Balau, Lampung Selatan, ketika Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, dan seluruh OPD Pemerintah Provinsi Lampung, melakukan senam bersama pada Jumat (12/1/2024).

Kegiatan senam tersebut tidak hanya menjadi wujud kegiatan olahraga, tetapi juga merupakan ajang promosi untuk Kebun PKK Agropark Lampung. Dalam suasana Jumat Ceria, Gubernur Arinal menyampaikan harapannya kepada seluruh OPD terkait untuk aktif mempromosikan destinasi ini ke masyarakat luas.

“Lokasi ini memiliki potensi besar untuk dijadikan destinasi wisata edukasi, terutama untuk mengajak anak-anak mengenal lebih dekat dunia pertanian,” ungkap Gubernur Arinal dengan penuh semangat.

PKK Agropark Lampung, yang berkonsep taman edukasi pertanian, tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga memberikan pengalaman belajar bagi pengunjung.

Pada saat panen tiba, pengunjung dapat menikmati buah-buahan hasil tanam secara gratis.

Gubernur Arinal menegaskan pentingnya inisiatif bersama dalam mengembangkan PKK Agropark Lampung.

Ia berharap agar melibatkan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi, dinas terkait, dan semua pemangku kepentingan untuk secara bersama-sama mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Agro Park ini.

“Dengan inovasi dan kerjasama yang baik, lokasi ini dapat menjadi pusat wisata yang diminati oleh masyarakat. Kami berencana untuk mengembangkan fasilitas pendukung, termasuk di bidang perikanan, peternakan, dan kuliner,” tambah Gubernur Arinal.

Mengakhiri kegiatan Jumat Ceria, Gubernur Arinal dan jajaran pimpinan tinggi di Lingkungan Provinsi Lampung aktif terlibat dalam penanaman bibit pohon di area Kebun PKK Agropark.

Selanjutnya, mereka meninjau fasilitas di sekitar kebun, termasuk kolam ikan, kebun mentimun, kebun cabai, kebun jambu, kebun terong, rumah pembibitan tanaman, serta kolam pembibitan ikan nila, dan kandang ternak.

Dengan langkah-langkah konkrit ini, Gubernur Arinal dan PKK Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus mengembangkan PKK Agropark Lampung menjadi destinasi wisata edukasi yang unggul dan berdaya tarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *