BERITA

Kolaborasi Strategis Polinela dan Universitas Sriwijaya untuk Kemajuan Pertanian

130
×

Kolaborasi Strategis Polinela dan Universitas Sriwijaya untuk Kemajuan Pertanian

Sebarkan artikel ini
Polinela dan Univesitas Sriwijaya Jalin Kerjasama Peningkatan di Bidang Pertanian
Polinela dan Univesitas Sriwijaya Jalin Kerjasama Peningkatan di Bidang Pertanian

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (UNSRI) telah menjalin kerjasama strategis untuk meningkatkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Pertemuan diskusi yang berlangsung di kampus Polinela pada Jumat (5/1/2024) menjadi momentum penting dalam memperkuat kolaborasi antar-institusi.

Rombongan Fakultas Pertanian UNSRI, yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. A. Muslim, M. Agr., dan Ketua Jurusan Prof. Dr. Ir. Siti Herlinda, M.Si., diterima dengan hangat oleh Wakil Direktur IV Bidang Kerjasama Polinela beserta Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Pangan dan koordinator program studi terkait.

Kunjungan ini bertujuan untuk merintis kerja sama yang lebih erat antara dua lembaga pendidikan tinggi dalam rangka meningkatkan dan memperluas pelaksanaan Tri Darma.

Selain itu, rombongan juga melakukan studi banding praktik baik ke fasilitas dan instalasi teaching factory jurusan Budidaya Tanaman Pangan di Polinela.

Fokus utama kunjungan adalah Smart Farming, yang mempertemukan kedua institusi untuk berbagi wawasan mendalam mengenai penerapan teknologi terkini dalam bidang pertanian. Wakil Direktur IV Bidang Kerja Sama Polinela, Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., menyambut baik rencana kerja sama tersebut, menyatakan bahwa ini adalah langkah konstruktif dalam membangun jejaring akademis dan meningkatkan kualitas pendidikan di bidang pertanian.

“Eko Win Kenali menekankan, “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan yang diinisiasi oleh Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya. Kami yakin kolaborasi ini akan membawa manfaat besar untuk kedua institusi dan juga kemajuan ilmu pertanian di Indonesia.”

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. A. Muslim, M. Agr., Dekan Fakultas Pertanian UNSRI, menyampaikan niat baik dan tujuan kerja sama kolaboratif di bidang pertanian.

Ia memberikan apresiasi dan penilaian positif atas capaian Polinela hingga saat ini, menjelaskan bahwa pemilihan Polinela sebagai pusat kunjungan tidak lepas dari prestasi dan publikasi terkait pertanian.

“Kunjungan ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan peserta tentang perkembangan terkini dalam teknologi pertanian, terutama di bidang Smart Farming. Semoga, kolaborasi ini tidak hanya menjadi satu-satunya, tetapi membuka jalan bagi kerjasama lebih lanjut dalam menghadapi tantangan global di sektor pertanian,” ujar Prof. Dr. Ir. A. Muslim, M. Agr.

Kerjasama antara Polinela dan UNSRI diharapkan dapat menjadi tonggak awal dalam membentuk sinergi yang positif untuk kemajuan dan inovasi dalam sektor pertanian di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *