BERITA

Riana Sari Arinal, Ketua PMI Lampung, Mengakhiri Jumbara IX Nasional dengan Megah di Kalianda Lampung Selatan

223
×

Riana Sari Arinal, Ketua PMI Lampung, Mengakhiri Jumbara IX Nasional dengan Megah di Kalianda Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Riana Sari Arinal, Ketua PMI Lampung, Mengakhiri Jumbara IX Nasional dengan Megah di Kalianda Lampung Selatan
Riana Sari Arinal, Ketua PMI Lampung, Mengakhiri Jumbara IX Nasional dengan Megah di Kalianda Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional ke-IX resmi ditutup oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal.

Upacara penutupan berlangsung di Taman Agrowisata, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Minggu (9/7/)2023.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 3.249 peserta PMR dari berbagai daerah di Indonesia.

Suasana semarak telah terasa sejak pagi hari, dengan peserta dan pendukung yang memenuhi stadion dengan semangat yang tinggi.

Peserta PMR tampil dengan bangga mengenakan seragam mereka.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa Jumbara PMR Nasional ke-9 ini menjadi dasar dalam memupuk solidaritas dan jiwa kemanusiaan bagi para peserta.

Dia berharap bahwa pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama silaturahmi ini dapat menjadi bekal bagi peserta untuk terus mengembangkan jiwa relawan ketika kembali ke daerah masing-masing.

Baca Juga:  Buka Astra Motor Cabang Baru di Bandar Lampung dan Sukabumi: Nikmati Diskon 50% untuk Layanan Servis Anda!

Riana Sari Arinal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dari PMI Pusat, PMI Provinsi Lampung, dan PMI Kabupaten Lampung Selatan atas kerja keras mereka.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang terlibat dalam kesuksesan pelaksanaan Jumbara PMR Nasional ke-IX 2023.

Dia berharap kegiatan Jumbara ini meninggalkan kesan yang baik bagi semua peserta dan panitia.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyatakan bahwa Jumbara PMR Nasional ke-IX di Kabupaten Lampung Selatan menjadi wadah bagi peserta untuk mengembangkan keterampilan kemanusiaan, kepemimpinan, dan kolaborasi tim.

Dia juga menekankan bahwa acara ini menjadi kesempatan untuk terus mengenal dan melestarikan adat dan kebudayaan daerah di seluruh Indonesia yang sangat beragam.

Nanang berharap semangat kemanusiaan yang ditanamkan dalam diri peserta akan terus bersemi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Lampung Selatan.

Baca Juga:  Mahasiswi Sistem Informasi Memanfaatkan Beasiswa Tunas Bangsa untuk Skripsi dan Persiapan Wisuda

Puncak acara penutupan Jumbara dihiasi dengan penyerahan penghargaan kepada peserta yang meraih prestasi dalam berbagai kategori.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi peserta Jumbara PMR selama kegiatan berlangsung.

Acara penutupan juga diramaikan dengan penampilan seni budaya lokal, termasuk tarian tradisional Tari Kiamat dan Tari Lampung Selatan Ku dari Provinsi Lampung, yang menambah semarak dan keindahan acara.

Setelah penampilan seni budaya, upacara penutupan diakhiri dengan pengumuman resmi penutupan Jumbara PMR Nasional ke-IX oleh Ketua PMI Provinsi Lampung.

Peserta dan pendukung meninggalkan Taman Agrowisata dengan kepuasan dan semangat yang tinggi, membawa pulang kenangan tak terlupakan dari acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *