BERITA

Puluhan Atlet Tenis Junior Berlaga di Kejuaraan Wali Kota Cup Metro 2023 Mulai Besok

90
×

Puluhan Atlet Tenis Junior Berlaga di Kejuaraan Wali Kota Cup Metro 2023 Mulai Besok

Sebarkan artikel ini
Puluhan Atlet Tenis Junior Berlaga di Kejuaraan Wali Kota Cup Metro 2023 Mulai Besok
Puluhan Atlet Tenis Junior Berlaga di Kejuaraan Wali Kota Cup Metro 2023 Mulai Besok

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kota Metro akan menjadi tuan rumah bagi Kejuaraan Nasional Tenis Junior, Walikota Cup 2023, yang diikuti oleh sebanyak 150 atlet tenis junior lapangan.

Acara tersebut dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin, di Lapangan Tenis AB pada hari Senin, 10 Juli 2023.

Para atlet tenis junior yang berjumlah 150 orang ini terdiri dari beberapa kelompok umur, seperti U-18, U-16, U-14, U-12, dan U-10.

“Berdasarkan data yang saya miliki, kejuaraan ini diikuti oleh sekitar 150 atlet tenis junior dari seluruh Indonesia, bahkan ada yang berasal dari Kalimantan Selatan,” kata Rudi Wahyu Setiawan, Direktur Pertandingan, pada hari Minggu, 9 Juli 2023.

Meskipun Rudi belum dapat memberikan data yang terperinci mengenai jumlah atlet dalam setiap kelompok umur, dia menjelaskan bahwa setiap kelompok umur akan memiliki kategori tunggal perorangan dan ganda perorangan.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Nasional Tenis Junior, Walikota Cup, Kota Metro 2023, H. Abdul Haris, yang juga menjabat sebagai Ketua Pelti Kota Metro, mengungkapkan bahwa kejuaraan ini telah dipersiapkan dengan matang.

Menurut Haris, segala fasilitas yang terkait dengan pertandingan telah siap 99,9 persen. “Kita berharap segalanya berjalan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Sisanya, kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa,” ujarnya sambil didampingi oleh Sekjen Pelti Kota Metro, Ecan Edanant.

Dalam hal fasilitas lapangan, Haris menyebutkan bahwa telah disediakan tujuh lapangan tenis.

Terdapat dua lapangan di Lapangan Tenis AB, dua lapangan di Kodim 0411 Metro, satu lapangan di Lapangan C, satu lapangan di Polres Metro, dan satu lapangan indoor.

Haris menegaskan bahwa semua lapangan yang disiapkan telah memenuhi standar nasional.

Lantai lapangan dan lantai di sekitar lapangan dirancang dengan warna yang tidak menyilaukan mata para atlet saat bertanding.

Selain itu, tempat duduk bagi para atlet juga disediakan dalam bentuk payung besar untuk melindungi mereka dari sinar matahari.

Panitia pertandingan dan perangkat lainnya juga telah siap menjalankan tugasnya masing-masing.

Haris berharap agar masyarakat memberikan doa dan dukungan agar even nasional ini berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.