BERITA

Revitalisasi Revolusi Sipil: Seminar Nasional Himateks Unila sebagai Katalisator Perubahan

69
×

Revitalisasi Revolusi Sipil: Seminar Nasional Himateks Unila sebagai Katalisator Perubahan

Sebarkan artikel ini
Himateks Unila Gelar Seminar Nasional Civil Brings Revolution
Himateks Unila Gelar Seminar Nasional Civil Brings Revolution

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himateks) Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila), dengan bangga menyelenggarakan The 8th Civil Brings Revolution beserta seminar nasional di Gedung Serba Guna Unila pada Kamis (23/11/2023).

Acara utama, The 8th Civil Brings Revolution, mengusung tema “Make Indonesia as an Instrument to Implementing the SDGs for Environment and Infrastructure Growth”.

Acara ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan di bidang teknik sipil.

Himateks memberikan bukti konkret dari komitmennya dalam menindaklanjuti dedikasinya untuk mewujudkan visi dan misi, serta berkontribusi pada implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) sejalan dengan rekomendasi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Dalam konteks mengarungi era Society 5.0, Himateks secara aktif berupaya untuk memajukan dan mengembangkan pendidikan di Indonesia dengan mengintegrasikan nilai inovasi, akselerasi, kolaborasi, serta pengembangan soft dan hard skill selama acara Civil Brings Revolution.

Seminar nasional melengkapi kegiatan Civil Brings Revolution dengan tema “Integrated Planning in Sustainable Development for Environmental Infrastructure.”

Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif Himateks dalam menyelenggarakan acara yang luar biasa ini.

“Kami sangat mengapresiasi Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil atas acara yang luar biasa ini, juga kepada para peserta dan narasumber yang telah berbagi ilmu dan pengalamannya,” kata Anna Gustina Zainal.

Dia menekankan pentingnya konsistensi dan keberhasilan regenerasi di kalangan mahasiswa teknik sipil, pantas mendapatkan pengakuan, dan harapannya agar acara semacam ini dapat terus berlangsung pada tahun-tahun mendatang.

“Dengan terselenggaranya acara ini, saya berharap dapat menjadi sarana bagi mahasiswa teknik sipil untuk mengembangkan kemampuan dan menjalin silaturahmi antarmahasiswa,” tambah Anna Gustina Zainal.