BERITA

Resmi Gelar DSFT 2024: Mencari Bibit Unggul Pemain Futsal!

141
×

Resmi Gelar DSFT 2024: Mencari Bibit Unggul Pemain Futsal!

Sebarkan artikel ini
Cari Bibit Pemain Futsal! DSFT 2024 Resmi Digelar
Cari Bibit Pemain Futsal! DSFT 2024 Resmi Digelar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Darmajaya Student Futsal Tournament (DSFT) 2024 telah resmi digelar dengan penuh semangat, ditandai dengan penendangan bola pertama yang menggema di Lapangan Futsal IIB Darmajaya pada Minggu, 25 Februari 2024.

Pembukaan turnamen ini diselenggarakan oleh Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., yang diwakili oleh Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., Presiden BEM IIB Darmajaya, Muhammad Ilham Januaria, serta beberapa perwakilan organisasi kemahasiswaan lainnya.

Ketua Pelaksana DSFT 2024, Muhammad Iqbal, dalam laporannya menyatakan bahwa turnamen ini merupakan panggung prestasi yang membanggakan bagi pelajar dalam olahraga futsal.

Jumlah peserta turnamen ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu SMA Putra dengan 41 tim peserta, SMP Putri dengan 20 tim, dan kategori Usia 19 tahun dengan 5 tim peserta.

“Pertandingan akan menggunakan sistem gugur untuk SMA Putra dan SMP Putri, sementara untuk kategori Usia 19 akan menggunakan format grup,” jelas anggota UKM Bidang Olahraga Persatuan Sepakbola Darmajaya (PSDJ).

Ia juga menyoroti peningkatan jumlah peserta dari sekolah dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun lalu jumlah peserta di bawah 41 tim untuk kategori putra dan tidak sampai 20 tim untuk kategori SMP Putri,” ungkapnya.

Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., dalam sambutannya menyatakan bahwa DSFT merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh PSDJ, sekarang berganti nama menjadi UKM Futsal. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari bibit dan atlet futsal yang berpotensi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Futsal Darmajaya telah menjadi yang terbaik di Lampung. “Pemenang dari kategori putra akan mendapatkan beasiswa penuh dengan syarat bergabung untuk memperkuat tim futsal Darmajaya,” katanya.

Kampus juga akan memberikan beasiswa penuh kepada Best Player, Best Kiper, dan Top Scorer. “Banyak alumni dari Futsal Darmajaya yang sekarang menjadi pelatih futsal di beberapa SMA di Lampung,” tambahnya.

Muprihan berharap agar DSFT 2024 dapat berjalan lancar dan sukses. “Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik. Siapapun yang menang akan mendapatkan bonus, dan yang kalah akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuannya,” tandasnya, menutup sambutannya dengan penuh semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *