BERITA

Bantuan Korban Banjir di Bandar Lampung Diberikan oleh Tim Satgas Kebencanaan Yayasan Alfian Husin

142
×

Bantuan Korban Banjir di Bandar Lampung Diberikan oleh Tim Satgas Kebencanaan Yayasan Alfian Husin

Sebarkan artikel ini
Tim Satgas Kebencanaan Yayasan Alfian Husin Beri Bantuan Korban Banjir di Bandar Lampung
Tim Satgas Kebencanaan Yayasan Alfian Husin Beri Bantuan Korban Banjir di Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim Satgas Kebencanaan Yayasan Alfian Husin telah melakukan pendataan terhadap korban banjir yang terjadi di Bandar Lampung dan sekitarnya pada Senin (26/2/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya yayasan tersebut untuk meringankan beban dosen dan karyawan yang terdampak oleh bencana alam tersebut.

Banjir yang melanda Kota Bandar Lampung dan sekitarnya pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) malam menyebabkan sejumlah rumah dan barang milik mahasiswa dan karyawan di bawah naungan Yayasan Alfian Husin rusak.

Ketua Yayasan Alfian Husin, Ary Meizai Alfian, MBA., M.Sc., menyatakan bahwa selain mendata rumah dosen dan karyawan, pihaknya juga turut mendata rumah mahasiswa IIB Darmajaya yang terdampak banjir.

Dari pendataan tersebut, terungkap bahwa 12 rumah dosen dan karyawan serta 6 rumah mahasiswa terendam banjir, dengan dua di antaranya mengalami kerusakan parah.

Tim Satgas Kebencanaan Yayasan Alfian Husin langsung memberikan bantuan sembako kepada korban. Bantuan tersebut meliputi beras, mie instan, air mineral, dan susu.

Selain itu, akan ada bantuan tambahan sesuai dengan tingkat kerusakan yang dialami oleh masing-masing korban.

Ayu Firdhayanti, yang memimpin tim pendataan, menyatakan bahwa beberapa rumah mengalami kerusakan serius, seperti jebolnya dinding dan rusaknya seluruh bagian depan rumah.

Sementara itu, Ayu Kurnia Putri, mahasiswi IIB Darmajaya yang terdampak banjir, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Yayasan Alfian Husin.

Ia juga menyampaikan kesulitan yang dialaminya dalam menyelesaikan ujian skripsi akibat kehilangan peralatan dan berkas akibat banjir.

Bencana banjir memang menyisakan kerugian yang cukup besar bagi masyarakat terdampak.

Namun, kehadiran bantuan dan dukungan dari pihak-pihak seperti Yayasan Alfian Husin menjadi harapan bagi para korban untuk dapat bangkit kembali dan melanjutkan kehidupan mereka dengan semangat yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *