BERITA

Ekspedisi Pelajar SMKN 1 Marga Sekampung dalam Dunia IoT di Kampus Unggulan, The Best Darmajaya

178
×

Ekspedisi Pelajar SMKN 1 Marga Sekampung dalam Dunia IoT di Kampus Unggulan, The Best Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Pelajar SMKN 1 Marga Sekampung Belajar IoT di Kampus The Best Darmajaya
Pelajar SMKN 1 Marga Sekampung Belajar IoT di Kampus The Best Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa, 27 Februari 2024, puluhan pelajar dari SMKN 1 Marga Sekampung, Lampung Timur, Lampung, melaksanakan kunjungan industri yang berharga ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Rombongan ini terdiri dari 49 pelajar kelas X jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi yang didampingi oleh 8 guru pembimbing.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Sekretaris Prodi Sistem Komputer/Internet of Things (IoT) IIB Darmajaya, Lia Rosmalia, S.T., M.Kom., dan Senior Staf Pemasaran, Adi Sutrisno, S.Kom. Rahayu, S.Pd., M.Pd., yang mewakili Kepala SMKN 1 Marga Sekampung, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang ramah dan hangat dari pihak IIB Darmajaya.

Ia juga berharap kunjungan ini akan membuka wawasan luas bagi siswa-siswi SMKN 1 Marga Sekampung.

Menurut Rahayu, kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan wawasan siswa, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara sekolah dan perguruan tinggi.

Dia berharap kunjungan ini akan memberikan pengalaman berharga bagi siswa dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Rahayu juga mengingatkan siswa-siswi yang hadir untuk aktif dalam mencatat semua yang disampaikan selama kunjungan ini, serta membuat laporan yang dapat dijadikan bahan pembelajaran lebih lanjut.

Sementara itu, Sekretaris Prodi Sistem Komputer, Lia Rosmalia, S.T., M.Kom., menyatakan kehormatan bagi IIB Darmajaya untuk menjadi tujuan kunjungan industri.

Dia berharap kunjungan ini akan memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa-siswi dan juga memperkuat hubungan antara kedua institusi.

Selama kunjungan, para pelajar diajak untuk berkeliling kampus dan diperkenalkan dengan berbagai fasilitas yang tersedia di IIB Darmajaya.

Mereka juga mendapat kesempatan untuk mengunjungi Aula Rektorat Lantai III, di mana mereka diperkenalkan dengan Program Studi Sistem Komputer dan melihat langsung karya-karya mahasiswa.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperluas wawasan dan pengalaman siswa-siswi SMKN 1 Marga Sekampung, serta memperkuat hubungan antara sekolah dan perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *