BERITA

Rencana Fakultas Kedokteran Unila Mendirikan Apotek Pendidikan di Kampus

132
×

Rencana Fakultas Kedokteran Unila Mendirikan Apotek Pendidikan di Kampus

Sebarkan artikel ini
Fakultas Kedokteran Unila Rencanakan Dirikan Apotek Pendidikan di Kampus
Fakultas Kedokteran Unila Rencanakan Dirikan Apotek Pendidikan di Kampus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis (28/3/2024), Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., menerima audiensi dari jajaran Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) di Ruang Kerja Lantai II Rektorat Unila.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unila Dr. dr. Evi Kurniawaty, S.Ked., M.Sc., serta Ketua Senat FK Unila Prof. Dr. Asep Sukohar, M.Kes., dan beberapa dosen PSPPA.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas rencana pendirian apotek pendidikan Unila dalam lingkungan kampus.

Dekan Fakultas Kedokteran Unila, dr. Evi Kurniawaty, menjelaskan bahwa pihaknya sedang merencanakan pendirian wahana Apotek Pendidikan di Unila.

“Kunjungan ini merupakan langkah awal untuk meminta izin dan dukungan Rektor dalam persiapan lebih lanjut,” kata Evi Kurniawaty.

Baca Juga:  Universitas Lampung Menyambut Kedatangan 2.611 Mahasiswa Baru melalui Jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi

Apotek Pendidikan Unila diharapkan akan menjadi salah satu destinasi terpercaya dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, yang pada gilirannya diharapkan dapat mendorong kontribusi Unila dalam menyediakan perbekalan kesehatan bagi masyarakat.

Dekan Evi Kurniawaty juga menekankan pentingnya peran strategis Apotek Pendidikan Unila dalam melatih mahasiswa program profesi apoteker untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Dia juga menyoroti pentingnya pengalaman praktis di lapangan sebagai bagian integral dari pendidikan mahasiswa.

Menyikapi rencana ini, Rektor Unila, Prof. Lusmeilia Afriani, menyatakan dukungannya. Beliau berjanji untuk memberikan rekomendasi tempat serta personel yang siap dalam operasionalisasi apotek pendidikan tersebut.

Prof. Lusmeilia Afriani meyakini bahwa pendirian Apotek Pendidikan ini merupakan fasilitas penting yang akan mendukung kemajuan Unila dalam membangun bangsa melalui berbagai program yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *