BERITA

Peluang Emas: Unila Rangkul Pelajar SMAN 1 Padang Cermin dengan Sosialisasi PMB SNBP dan SNBT

223
×

Peluang Emas: Unila Rangkul Pelajar SMAN 1 Padang Cermin dengan Sosialisasi PMB SNBP dan SNBT

Sebarkan artikel ini
Buka Peluang Studi PTN, Unila Sosialisasikan PMB SNBP dan SNBT ke Pelajar SMAN 1 Padang Cermin
Buka Peluang Studi PTN, Unila Sosialisasikan PMB SNBP dan SNBT ke Pelajar SMAN 1 Padang Cermin

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) mengambil langkah signifikan dalam mendukung peluang pendidikan dengan menyelenggarakan acara sosialisasi komprehensif mengenai proses penerimaan mahasiswa baru.

Acara tersebut, yang diadakan di SMAN 1 Padang Cermin, Pesawaran, difokuskan pada jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), bertujuan untuk membimbing dan memberi informasi kepada siswa yang berminat melanjutkan pendidikan tinggi di Unila.

Inisiatif ini dipimpin oleh Sub Koordinator Sub Bagian Registrasi dan Statistik BAK Unila, Ainul Hudzni, S.I.Kom., M.I.P., bersama tim PMB Unila yang diwakili oleh Rahman Taufik dan Primasari Pertiwi.

Tokoh-tokoh penting dari Fakultas Teknik Unila, termasuk Dr. Muhammad Irsyad, S.T., Gusri Akhyar Ibrahim, S.T., M.T., Ph.D., Dr. Irwan Syamsurijal Rasimeng, S.Si., M.Si., Hasrul Anwar, S.Pd., M.T., Erlan Sumanjaya, M.Sc., dan Kelik Hendro Basuki, S.T., M.T., juga turut hadir.

Tamzir Zamka, Kepala SMAN 1 Padang Cermin, menyampaikan terima kasih kepada Unila atas penyelenggaraan acara ini, berharap dapat memotivasi siswa untuk mengejar pendidikan tinggi di universitas negeri, khususnya di Unila.

Dr. Muhammad Irsyad, S.T., yang mewakili Unila, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman lebih mendalam kepada calon mahasiswa tentang peluang kuliah di Unila, terutama di Fakultas Teknik yang menawarkan tujuh jurusan berbeda.

“Unila telah merancang jalur melalui seleksi berbasis tes, prestasi, dan mandiri, memungkinkan mahasiswa mengikuti proses pembelajaran secara bertahap,” terang Muhammad Irsyad.

Sosialisasi mencakup informasi mendalam tentang proses pendaftaran, persyaratan, dan tata cara mengikuti PMB di Unila. Ainul Hudzni dan tim PMB memberikan wawasan tentang peluang pekerjaan, dan detail mengenai program studi yang tersedia di universitas juga menjadi sorotan.

Di luar diskusi PMB, acara ini membahas informasi beasiswa dan bantuan keuangan yang dapat diakses calon mahasiswa, dengan tujuan mendukung mereka yang memiliki keterbatasan finansial agar tetap dapat melanjutkan pendidikan di Unila.

Unila menekankan komitmennya untuk menjaga integritas penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru, bebas dari intervensi, suap, atau manipulasi nilai. Universitas ini berusaha untuk menawarkan pendidikan tinggi berkualitas dan peluang yang setara bagi semua calon mahasiswa.

Unila menyambut mahasiswa baru melalui berbagai jalur PMB, program studi yang beragam, dan dukungan penuh dari fakultas dan staf akademik berpengalaman.

Harapannya, Unila dapat berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang kompeten dan siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Sosialisasi PMB SNBP dan SNBT di SMAN 1 Padang Cermin merupakan langkah nyata Unila untuk memberikan informasi dan persiapan kepada calon mahasiswa.

Melalui inisiatif semacam ini, diharapkan siswa-siswi dapat memahami lebih baik tentang proses pendaftaran, persyaratan, dan manfaat bergabung dengan komunitas Unila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *