BERITA

Longsor Paralisis Jalan Liwa-Krui: Truk Terperangkap Mengubah Jalur, Arus Lalu Lintas Dialihkan di Lampung Barat-Pesisir Barat

42
×

Longsor Paralisis Jalan Liwa-Krui: Truk Terperangkap Mengubah Jalur, Arus Lalu Lintas Dialihkan di Lampung Barat-Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Jalan Liwa-Krui Lumpuh Total Akibat Truk Terjebak Longsor, Lalu Lintas Lampung Barat-Pesisir Barat Dialihkan
Jalan Liwa-Krui Lumpuh Total Akibat Truk Terjebak Longsor, Lalu Lintas Lampung Barat-Pesisir Barat Dialihkan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebagian badan jalan lintas Liwa Kabupaten Lampung Barat-Krui Kabupaten Pesisir Barat mengalami kendala serius akibat material longsor yang menyebabkan kemacetan parah di wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Iptu David Pulner, mengungkapkan bahwa situasi macet ini dipicu oleh truk Fuso yang terjebak di sisa material longsor, membuat jalan tidak dapat dilewati.

“Iya benar, pada kilometer 17 jalan lintas Liwa-Krui untuk saat ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan kendaraan besar, karena ada truk Fuso terperosok,” ujar Iptu David Pulner pada Rabu (31/1/2024).

Dalam upaya mengatasi masalah tersebut, pihak kepolisian segera menerjunkan personel ke lokasi guna membantu proses evakuasi dan mengurai kemacetan arus lalu lintas.

“Personel kita sudah ada di lokasi untuk membantu proses evakuasi dan mengurai kemacetan,” tambah Iptu David.

Kasat Lantas juga memberikan imbauan kepada seluruh pengendara yang melintasi jalan tersebut agar lebih berhati-hati.

“Kami mengimbau pengendara agar berhati-hati jika ingin bepergian menuju Pesisir Barat atau sebaliknya. Tunggu akses jalan benar-benar bisa dilalui agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Kasat Lantas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengalihkan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalan lintas Krui-Liwa.

“Polres Pesisir Barat mengalihkan arus Krui-Liwa karena macet akibat tanah longsor,” ungkap Iptu Rudy.

Situasi ini menekankan pentingnya koordinasi dan kewaspadaan bagi seluruh pengguna jalan untuk menghindari potensi risiko di wilayah tersebut.

Pihak berwenang terus berusaha keras untuk memulihkan akses jalan secepat mungkin demi kelancaran arus transportasi di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *