BERITA

Rektor Unila Mengesahkan Unit Layanan Terpadu dan Ruang Kendali Fisip: Membuka Era Pelayanan Terbaik!

134
×

Rektor Unila Mengesahkan Unit Layanan Terpadu dan Ruang Kendali Fisip: Membuka Era Pelayanan Terbaik!

Sebarkan artikel ini
Rektor Unila Mengesahkan Unit Layanan Terpadu dan Ruang Kendali Fisip Membuka Era Pelayanan Terbaik!
Rektor Unila Mengesahkan Unit Layanan Terpadu dan Ruang Kendali Fisip Membuka Era Pelayanan Terbaik!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jumat, 28 Juli 2023, merupakan hari yang bersejarah bagi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung (Unila).

Rektor Unila, Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M, meresmikan dengan bangga Unit Layanan Terpadu (ULT) dan Situation Room di Fisip, sebuah langkah besar untuk meningkatkan kualitas layanan akademik, kemahasiswaan, dan umum di lingkungan kampus.

Acara peresmian ini turut dirangkai dengan Coffee Morning yang berlangsung di Food Court Gedung H Lantai I Fisip Unila, dihadiri oleh Dekan Fisip Dra. Ida Nurhaida, M.Si., beserta jajaran staf dan dosen Fisip Unila.

Dalam sambutannya, Dekan Fisip, Dra. Ida Nurhaida, mengungkapkan bahwa perencanaan ULT telah dimulai sejak tahun 2022 dalam dua tahap.

Tahap pertama fokus pada penyiapan sumber daya manusia (SDM) dengan menanamkan budaya kerja dan kedisiplinan yang kuat, serta memperbarui infrastruktur fisik dan tata letak kerja.

“Tahap kedua melibatkan penyiapan teknologi di ULT untuk memastikan pelayanan yang lebih efisien,” kata Ida Nurhaida.

Dengan kehadiran ULT ini, Ida berharap Unila dapat memberikan layanan yang prima dalam berbagai aspek, menjadikan semangat “Be Strong” semakin mendarah daging di seluruh lapisan kampus.

Selain peresmian ULT, pembukaan Situation Room di Fisip menjadi sorotan utama. Ruangan ini dirancang untuk memantau keamanan lingkungan fisik, serapan anggaran, dan disiplin kepegawaian dengan memanfaatkan aplikasi Sirandu dan BMN Online, yang telah direncanakan sejak pertengahan tahun 2021.

Dalam hal ini, Ida Nurhaida menjelaskan, “Langkah ini diambil untuk meningkatkan akuntabilitas dan efisiensi pengelolaan belanja barang milik negara (BMN), terutama untuk alat tulis kantor dan kebersihan.”

Rektor Unila, Prof. Lusmeilia, tidak menyembunyikan kebanggaannya atas perkembangan Fisip yang terus berinovasi.

Menurutnya, pembukaan ULT dan Situation Room menjadi bukti komitmen Fisip Unila dalam menciptakan lingkungan kampus yang nyaman dan memajukan pelayanan di era modern.

“Saya sangat mengapresiasi Dekan dan jajarannya yang terus berinovasi. Semoga inovasi ini dapat memotivasi unit kerja lainnya untuk bergerak maju dengan inovasi pula,” ungkap Lusmeilia Afriani.

Tidak hanya melakukan peresmian, Prof. Lusmeilia juga melakukan tindakan simbolis sebagai upaya untuk meningkatkan base evidence/point GreenMetric UI Unila.

Ia melepas ikan di kolam ikan Fisip, menanam bunga di vertical garden, serta menanam bunga anggrek di beberapa titik lokasi di Fisip.

Langkah-langkah tersebut merupakan upaya konkret untuk mewujudkan lingkungan kampus yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Dengan adanya ULT dan Situation Room di Fisip, Unila semakin menunjukkan komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat.

Semoga langkah ini dapat menginspirasi universitas-universitas lainnya dalam meningkatkan kualitas layanan dan menciptakan lingkungan kampus yang lebih baik di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *