BERITA

Unila Terima Hibah 150 Hektar Lahan di Kotabaru dari Pemprov Lampung

93
×

Unila Terima Hibah 150 Hektar Lahan di Kotabaru dari Pemprov Lampung

Sebarkan artikel ini
Unila Resmi Terima Dokumen Lahan Hibah 150 Hektar di Kotabaru dari Pemprov Lampung
Unila Resmi Terima Dokumen Lahan Hibah 150 Hektar di Kotabaru dari Pemprov Lampung

Media90 – Universitas Lampung (Unila) secara simbolis menerima dokumen lahan seluas 1.500.000 meter persegi atau 150 hektar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Dokumen tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Dr. (H.C.) Ir. Arinal Djunaidi kepada Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., di GSG Unila pada Sabtu (1/6/2024).

Penyerahan ini disaksikan oleh jajaran pimpinan dan mahasiswa di lingkungan kampus. Setelah acara penyerahan, dilanjutkan dengan sesi kuliah umum yang diisi oleh Gubernur Lampung sebagai narasumber.

Arinal Djunaidi, yang juga merupakan salah satu alumni Unila, mengatakan bahwa pemberian hibah lahan ini adalah bentuk cintanya kepada Unila yang telah membesarkannya, terutama Fakultas Pertanian.

“Saya mengakui, tidak akan bisa berada dalam posisi saat ini jika bukan karena didikan para guru-guru di Unila,” ujar Arinal Djunaidi.

Baca Juga:  Bantahan Tapera: Dari Kritikan Berat terhadap Pekerja hingga Dukungan Program Makan Gratis

Setelah penyerahan dokumen, pembangunan lahan tersebut diserahkan kepada Unila dengan harapan lahan seluas 150 hektar ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

Gubernur Arinal juga menyampaikan pesan kepada para mahasiswa yang hadir agar di masa depan dapat menggantikannya dalam membangun Lampung dan membawa harum nama Unila.

“Para mahasiswa yang berasal dari desa, sebaiknya kembali lagi ke desa ketika lulus karena dengan pengalaman mereka membangun ekonomi kerakyatan, saya yakin pembangunan saat ini harus dimulai dari desa,” tambah Arinal Djunaidi.

Sebagai alumni, Arinal berpesan kepada para mahasiswa untuk bangga menjadi bagian dari Unila.

Ia ingin mahasiswa Unila belajar dengan baik dan menunjukkan kemampuan mereka, serta berharap pihak fakultas memberikan ruang untuk mahasiswa berkreasi agar mendapatkan pengalaman lebih banyak di kampus.

Sementara itu, Rektor Unila, Prof. Lusmeilia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Lampung, khususnya kepada Gubernur Arinal Djunaidi, atas dukungannya melalui pemberian hibah lahan seluas 150 hektar di Kotabaru.

Baca Juga:  PKB Rekomendasikan Ali Rahman dan Ayu Alasasiyah untuk Pilkada Way Kanan 2024

Lahan tersebut rencananya akan dijadikan kampus kedua yang menjadi sarana pembelajaran berkualitas untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *