BERITA

Rektor IIB Darmajaya Membuka Peluang Kerjasama Internasional di Osaka University

79
×

Rektor IIB Darmajaya Membuka Peluang Kerjasama Internasional di Osaka University

Sebarkan artikel ini
Jajaki Kerjasama Internasional, Rektor IIB Darmajaya Kunjungan ke Osaka University
Jajaki Kerjasama Internasional, Rektor IIB Darmajaya Kunjungan ke Osaka University

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengeksplorasi peluang kerjasama dengan Osaka University, Jepang, dalam upaya mendukung studi lanjut doktoral.

Langkah ini diambil pada Selasa, 30 April 2024, ketika Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., melakukan kunjungan ke negara Bunga Sakura tersebut.

Selama kunjungannya, RZ Abdul Aziz juga menjalin hubungan baik dengan shinsei Prof. Hiroshi Morita, yang memiliki pengalaman studi lanjut doktoral di perguruan tinggi terkemuka tersebut.

Sebagai bagian dari kunjungannya, RZ Abdul Aziz mengunjungi beberapa lokasi di Osaka University yang menjadi kenangan penting dari masa kuliah doktoralnya.

Dalam momen berharga ini, RZ Abdul Aziz tidak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut dalam pertemuan dengan Prof. Hiroshi Morita dan mengunjungi tempat-tempat penting lainnya.

RZ Abdul Aziz menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk memperkuat hubungan dengan Prof. Hiroshi Morita serta melakukan diskusi dan penjajakan kerjasama untuk mendukung dosen IIB Darmajaya yang ingin melanjutkan studi S3 di Osaka University.

Dia juga menekankan bahwa saat ini terdapat berbagai beasiswa yang tersedia untuk mendukung studi lanjut di Osaka University, sebagaimana disampaikan oleh Prof. Hiroshi Morita.

Perlu diketahui bahwa IIB Darmajaya terus berupaya memperluas kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri guna meningkatkan kualitas pembelajaran.

Beberapa perguruan tinggi luar negeri yang telah menjalin kerjasama dengan IIB Darmajaya antara lain Mili Institute of Higher Education, Afghanistan; University Antsirabe Vakinankaratra Institute of Higher Education, Madagaskar; Davao Del Sur State College, Filipina; University of Perpetual Help System DALTA, Filipina; INTI International University, Malaysia, dan Anger University, ESDES Lyon Business School, dan Université de Lorraine, Nancy.

Selain itu, kerjasama juga telah terjalin dengan perguruan tinggi lainnya seperti Nantong Vocational University, Tiongkok; University Economics and Law (UEL) Vietnam; Shih Chien University, Tiongkok; Universitas Teknikal Malaysia Melaka (UTeM); Rangsit University dan King Mongkut’s Institute of Technology Ladkrabang, Thailand; serta Russian State Social University (RSSU).

Dengan terus mengembangkan jejaring kerjasama internasional, IIB Darmajaya menegaskan komitmennya untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para akademisi dan mahasiswa untuk mengakses pengalaman belajar dan riset di tingkat internasional.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *