BERITA

Rektor Darmajaya Sampaikan Pesan Inspiratif pada Pelatihan Manajemen LMS bagi Dosen yang Digelar oleh LPM

96
×

Rektor Darmajaya Sampaikan Pesan Inspiratif pada Pelatihan Manajemen LMS bagi Dosen yang Digelar oleh LPM

Sebarkan artikel ini
LPM Darmajaya Gelar Pelatihan Manajemen LMS bagi Dosen, Ini Pesan Rektor
LPM Darmajaya Gelar Pelatihan Manajemen LMS bagi Dosen, Ini Pesan Rektor

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa, 5 Desember 2023, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Learning Management System (LMS) khusus bagi dosen kelompok bidang keahlian (KBK).

Acara ini dilaksanakan di Laboratorium IAC dan dihadiri oleh puluhan dosen KBK dari Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata.

Narasumber utama dalam pelatihan ini adalah TM Zaini, M. Kom, Kepala Pusat Pengembangan dan Pembelajaran LPM IIB Darmajaya.

Ia membagikan wawasan dan keterampilan terkait manajemen LMS kepada peserta, yang berasal dari berbagai program studi di IIB Darmajaya.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya penggunaan LMS dalam proses pengajaran di IIB Darmajaya.

“Setiap dosen wajib menggunakan LMS dalam pengajaran kuliah di IIB Darmajaya,” tegas Abdul Aziz, mengacu pada aturan yang berlaku di institut tersebut.

Lebih lanjut, Abdul Aziz menyatakan harapannya agar kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kepuasan mahasiswa terhadap pembelajaran di IIB Darmajaya.

“Harapan saya anak-anak kita sebagai konsumen kita merasa puas dengan dosen mengajarnya dan dosen selalu mengajar dengan baik,” ujarnya, menyoroti kualitas pengajaran yang diharapkan dari dosen.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah YA, MBA., M.Sc., menambahkan aspek penting dalam memberikan pengajaran kepada mahasiswa.

Ia mengajak dosen untuk menggunakan metode pengajaran yang kreatif dan aktif guna merangsang inovasi dalam proses pembelajaran.

“Setiap pengajaran diberikan agar dapat inovasi sehingga mahasiswa merasa senang dalam menjalani aktivitas perkuliahan,” pesan Rektor Firmansyah.

Pelatihan Manajemen LMS ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas pembelajaran di IIB Darmajaya, seiring dengan komitmen mereka untuk menjadikan LMS sebagai bagian integral dari pengalaman belajar yang efektif dan inovatif bagi seluruh mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *