BERITA

Semangat Alumni: Dona Wulandari Menyemai Pendidikan Karakter sebagai Bagian dari Teknokrat Indonesia

38
×

Semangat Alumni: Dona Wulandari Menyemai Pendidikan Karakter sebagai Bagian dari Teknokrat Indonesia

Sebarkan artikel ini
Dona Wulandari Bangga Jadi Alumni Teknokrat Indonesia, Kuatkan Pendidikan Karakter
Dona Wulandari Bangga Jadi Alumni Teknokrat Indonesia, Kuatkan Pendidikan Karakter

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) telah meneguhkan posisinya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di ASEAN, terus mencetak alumni yang unggul dan berdaya saing.

Buktinya, sejumlah alumni UTI telah sukses meniti karier cemerlang di industri perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Salah satu cerita sukses datang dari Dona Wulandari, S.Ak., alumni Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UTI.

Dona berhasil membangun karier gemilangnya di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., khususnya di Unit Blambangan Umpu Kantor Cabang Kotabumi.

Dona berbagi pengalamannya saat menempuh pendidikan di UTI, mengungkapkan bahwa menjadi mahasiswa yang aktif berorganisasi telah menjadi pengalaman berharga dan bekal penting dalam meraih kesuksesan karier.

“Saya bangga menjadi bagian dari alumni UTI. Kampus ini tidak hanya memberikan pembelajaran hard skill, tetapi juga mengedepankan pengembangan karakter dan soft skill,” ujar Dona dengan bangga pada Rabu (20/12/2023).

Pentingnya pendidikan karakter di UTI tidak terlepas dari peranannya dalam membantu Dona dalam meraih sukses di dunia kerja.

“Saya mendapatkan pembelajaran yang sangat mendukung karier saya di tempat bekerja. Pendidikan karakter yang sangat kuat diajarkan di UTI,” tambah Dona.

Dona juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua dosen di UTI yang telah mengajarkan dengan teliti dan tekun dalam mengelola keuangan.

Hal ini membantu Dona dalam meraih pekerjaan di Bank BRI, salah satu lembaga perbankan BUMN terkemuka di Indonesia.

Wakil Rektor UTI, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., memberikan selamat kepada Dona Wulandari atas kesuksesannya dalam berkarir di Perbankan BUMN Bank BRI. “Selamat kepada Dona yang telah sukses berkarir di Bank BRI,” ucap Dr. Mahathir.

Dr. Mahathir juga menekankan bahwa saat ini UTI terus mendekatkan kurikulum dengan kebutuhan dunia usaha.

“Agar mahasiswa mendapatkan ilmu mengenai dunia perkantoran dan dapat mengembangkan bakat serta keilmuan yang dimiliki setelah lulus,” sambungnya.

Dengan komitmen ini, UTI berupaya memastikan bahwa setiap lulusan tidak hanya memiliki pengetahuan akademis, tetapi juga keterampilan yang relevan untuk meraih kesuksesan di dunia kerja.