BERITA

Rekor Trafik Jaringan: Libur Lebaran Idulfitri 2024, Indosat Catat Kenaikan 34,4% di Sribawono Lampung Timur

88
×

Rekor Trafik Jaringan: Libur Lebaran Idulfitri 2024, Indosat Catat Kenaikan 34,4% di Sribawono Lampung Timur

Sebarkan artikel ini
Libur Lebaran Idulfitri 2024, Indosat Catat Trafik Jaringan di Sribawono Lampung Timur Naik 34,4%
Libur Lebaran Idulfitri 2024, Indosat Catat Trafik Jaringan di Sribawono Lampung Timur Naik 34,4%

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melaporkan peningkatan yang signifikan dalam trafik data hingga 17% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi di seluruh Indonesia.

Di wilayah Regional Sumatera Selatan, terutama di area Sribawono, Lampung Timur, terjadi lonjakan trafik data tertinggi dengan kenaikan mencapai 34,4%.

Ini diikuti oleh area Metro, Kotabumi Lampung Utara, dan Bandar Lampung, yang masing-masing mengalami kenaikan trafik data hingga 29,8% dan 17,8% selama periode Lebaran Idulfitri tahun 2024.

Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menjelaskan bahwa lonjakan trafik ini sebagian besar disebabkan oleh peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, dan aplikasi permainan mobile.

Ia menyatakan bahwa kenaikan ini adalah bukti dari kualitas jaringan Indosat yang mampu melayani pelanggan dengan baik selama periode Ramadan, Lebaran, dan masa libur setelah Lebaran.

Cheung menegaskan komitmen Indosat untuk terus meningkatkan kualitas jaringan dan memperluas layanannya, baik di kota-kota besar maupun di wilayah pedesaan di seluruh Indonesia.

Hal ini sesuai dengan komitmen mereka terhadap jaminan pelayanan jaringan yang tak tertandingi.

Peningkatan penggunaan aplikasi seperti TikTok, Instagram, dan YouTube juga menjadi bukti dari kualitas layanan Indosat, dengan rata-rata peningkatan penggunaan mencapai 24%.

Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan peningkatan hingga 95%.

Untuk mendukung kualitas layanan ini, Indosat telah memanfaatkan infrastruktur jaringan berteknologi tinggi berbasis kecerdasan buatan dan machine learning, serta telah menambah jumlah situs baru dan mobile BTS.

Mereka juga telah memperkuat jaringan dengan menggunakan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu kilometer.

Selain itu, Indosat juga telah menyiapkan lebih dari dua ribu personel yang bekerja 24 jam selama tujuh hari baik di lapangan maupun di Pusat Operasi Jaringan Indosat (INOC) di seluruh Indonesia.

Hal ini berkontribusi pada penurunan jumlah keluhan pelanggan sebesar 26% untuk IM3 dan 42% untuk Tri dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya.

Di Regional Sumatera Utara, Kisaran Tebing Tinggi mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi sebesar 38,2%, diikuti oleh Padang dan Aceh dengan kenaikan masing-masing sebesar 26,3% dan 25,9%.

Peningkatan trafik yang tinggi di Sumatera menjadi bukti keberhasilan Indosat dalam menyediakan layanan jaringan yang tak tertandingi di berbagai lokasi prioritas dan jalur mudik.

Ini menjadi motivasi bagi Indosat untuk terus memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan di Sumatera dan seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *