BERITA

Rekor Lonjakan Pengunjung Wisata di Pesawaran Selama Libur Iduladha

83
×

Rekor Lonjakan Pengunjung Wisata di Pesawaran Selama Libur Iduladha

Sebarkan artikel ini
Rekor Lonjakan Pengunjung Wisata di Pesawaran Selama Libur Iduladha
Rekor Lonjakan Pengunjung Wisata di Pesawaran Selama Libur Iduladha

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pesawaran, sebuah destinasi wisata yang terletak di Provinsi Lampung, mengalami lonjakan kunjungan wisatawan yang signifikan selama libur panjang Iduladha 1444 Hijriah.

Dinas Pariwisata Pesawaran mencatat bahwa ribuan orang memilih Pesawaran sebagai tujuan liburan mereka selama periode libur panjang ini.

Menurut data yang dikumpulkan melalui Sistem Aplikasi Pariwisata Daerah (Sapda), pada Minggu, 2 Juli 2023, tercatat sebanyak 1.963 wisatawan mengunjungi Pesawaran.

Tidak mengherankan, lokasi wisata pantai menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Anggun Saputra, Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran, menyatakan bahwa kunjungan wisatawan selama libur lebaran ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan akhir pekan biasa.

Mulai tanggal 28 Juni, pihaknya telah bekerja sama dengan Polres dan Dishub Pesawaran untuk membentuk tim pengawasan yang bertugas mengawasi pesisir Pesawaran.

“Komitmen pemerintah kami adalah menciptakan destinasi wisata yang menarik sehingga wisatawan merasa terpanggil untuk datang kembali,” ujar Anggun Saputra.

Selain memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan, pemerintah juga berupaya meningkatkan keamanan wisatawan yang berkunjung.

Sebagai bagian dari upaya ini, pihak Dinas Pariwisata Pesawaran menyediakan asuransi jiwa bagi wisatawan yang mengalami kecelakaan ringan maupun berat selama berada di lokasi wisata.

“Dalam hal ini, kami menekankan pentingnya memiliki tiket masuk dan melakukan klaim asuransi melalui nomor kontak yang tertera pada tiket masuk,” tambah Anggun Saputra.

Kunjungan wisatawan yang meningkat selama libur panjang Iduladha ini menjadi kabar baik bagi Pesawaran.

Pemerintah setempat berharap bahwa upaya mereka dalam mengembangkan pariwisata akan terus memikat hati wisatawan, menjadikan Pesawaran sebagai destinasi wisata unggulan di masa mendatang.