BERITA

Projo Membuka Jalan untuk Pemenangan Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju dengan Dukungannya

112
×

Projo Membuka Jalan untuk Pemenangan Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju dengan Dukungannya

Sebarkan artikel ini
Inisialnya P, Hari ini Projo Deklarasikan Dukung Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju
Inisialnya P, Hari ini Projo Deklarasikan Dukung Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketua Umum Partai Projo, Budi Arie Setiadi, dengan tegas menyatakan komitmennya dalam mendukung calon presiden yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pernyataan ini disampaikan oleh Budi Arie saat berbicara di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Budi Arie Setiadi menjelaskan bahwa Partai Projo akan memberikan dukungan tanpa syarat kepada siapa pun calon presiden yang diusung oleh KIM.

“Projo mendukung siapa pun yang dicalonkan oleh KIM, ya,” tegasnya. Pernyataan ini menggarisbawahi komitmen kuat partai tersebut dalam mendukung kolaborasi partai politik yang ada dalam KIM.

Pada kesempatan yang sama, Budi Arie Setiadi juga mengungkapkan bahwa hari ini, dalam acara Rakernas VI Projo, akan dilakukan deklarasi calon presiden.

“Hari ini (deklarasi), calonnya hadir, inisialnya Mr.P,” kata Budi Arie Setiadi, yang juga menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Mengenai calon wakil presiden, Budi Arie Setiadi menjelaskan bahwa Partai Projo juga akan mendukung sosok yang dicalonkan oleh KIM.

Dia menjelaskan bahwa pengambilan keputusan terkait capres dan cawapres berada dalam ranah partai politik, sedangkan Partai Projo merupakan organisasi masyarakat sipil (ormas).

Oleh karena itu, ketua KIM atau partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju akan memiliki hak untuk memutuskan bersama siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung.

Pada acara Rakernas VI ini, Partai Projo juga mengundang sejumlah tokoh penting, termasuk Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Meskipun Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, juga diundang, namun, sayangnya, ia berada di Manado saat acara berlangsung.

Budi Arie Setiadi juga menyebut bahwa para ketua umum dari partai-partai yang tergabung dalam KIM juga mendapatkan undangan khusus dalam Rakernas VI Projo.

Dengan deklarasi calon presiden yang dilakukan pada hari ini, dukungan terbuka Partai Projo terhadap KIM semakin menguatkan harapan untuk terjalinnya kerjasama yang kuat dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Dengan partisipasi aktif semua pihak yang terlibat, proses demokrasi di Indonesia diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *