BERITA

Program Bedah Rumah Tahun Ini Dipercepat oleh Pemkot Bandar Lampung

81
×

Program Bedah Rumah Tahun Ini Dipercepat oleh Pemkot Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Pemkot Bandar Lampung Gencarkan Program Bedah Rumah Tahun Ini
Pemkot Bandar Lampung Gencarkan Program Bedah Rumah Tahun Ini

Media90 – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah menekankan pentingnya program bedah rumah di kota tersebut pada tahun 2024.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menegaskan bahwa program bedah rumah gratis bagi warga yang kurang mampu adalah salah satu program unggulan yang terus ditekankan oleh Pemkot.

“Semua program, Insya Allah, sudah kita jalankan, tetapi tahun ini kita lebih fokus pada masalah penataan pemukiman dan bedah rumah,” ujar Eva pada Minggu, 2 Juni 2024.

Eva menjelaskan bahwa dana untuk bantuan program bedah rumah berasal dari pemerintah pusat setiap tahunnya. “Dari APBN, Insya Allah, semuanya untuk warga masyarakat Bandar Lampung,” tambahnya.

Lebih lanjut, Eva menjelaskan bahwa program bedah rumah tahun ini difokuskan pada warga Bandar Lampung yang tinggal di daerah pesisir.

Baca Juga:  Game Edukasi Ciptaan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Darmajaya: Solusi Kreatif Tingkatkan Pemahaman Matematika dan TIK

“Penataan di daerah pesisir Bandar Lampung sudah bagus, air bersih juga sudah bagus. Tetapi kita ingin lebih membantu lagi agar Kota Bandar Lampung menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Bandar Lampung, Yusnadi Ferianto, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengusulkan 700 unit bedah rumah untuk warga kurang mampu di kota tersebut pada tahun 2024.

“Pemkot Bandar Lampung tahun 2024 ini mengusulkan ke kementerian terkait program bedah rumah sebanyak 700 unit rumah,” kata Yusnadi.

Menurutnya, usulan tersebut didasarkan pada data tahun sebelumnya yang belum terakomodir oleh pemerintah pusat.

Yusnadi menjelaskan bahwa pada tahun sebelumnya, Pemkot mengusulkan 1.000 unit rumah untuk program bedah rumah, namun hanya 300 unit yang mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  Prodi Pariwisata IIB Darmajaya Lampung Mengundang Calon Mahasiswa Baru dalam Trial Class Pariwisata untuk Berkarya di Industri Pariwisata Lampung

“Oleh karena itu, saat ini kita masih menunggu hasil verifikasi dari pemerintah pusat. Biasanya, hasilnya akan keluar pada bulan Agustus,” tambahnya.

Program bedah rumah ini menjadi salah satu upaya Pemkot Bandar Lampung dalam meningkatkan kualitas hunian warga kurang mampu di kota tersebut, sekaligus sebagai bentuk perhatian terhadap pemukiman di daerah pesisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *