BERITA

Pringsewu Bersiap Memilih: Logistik Pemilu Tiba, Pengawasan Ketat Dilakukan

221
×

Pringsewu Bersiap Memilih: Logistik Pemilu Tiba, Pengawasan Ketat Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Pemungutan Suara di Pringsewu Siap Digelar, Dikawal Ketat Logistik Pemilu Telah Dikirim ke Seluruh Kecamatan
Pemungutan Suara di Pringsewu Siap Digelar, Dikawal Ketat Logistik Pemilu Telah Dikirim ke Seluruh Kecamatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polres Pringsewu kembali melakukan pengamanan terhadap pergeseran logistik Pemilu dari gudang KPU Kabupaten Pringsewu menuju PPK di empat kecamatan pada Sabtu (11/2/2024).

Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan distribusi logistik Pemilu tahun 2024 berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyampaikan bahwa hari kedua pendistribusian logistik ini dilakukan menuju PPK di empat kecamatan, yakni Pringsewu, Pegelaran Utara, Pardasuka, dan Sukoharjo.

Sedangkan lima kecamatan lainnya, yaitu Gadingrejo, Ambarawa, Banyumas, Adiluwih, dan Pagelaran, telah mendapatkan distribusi logistik sehari sebelumnya.

“Pendistribusian logistik Pemilu 2024 melibatkan unsur TNI, KPU, Bawaslu, dan Panwascam,” ujar AKBP Benny Prasetya pada Minggu (11/2/2024) siang.

Baca Juga:  Sukses Panen Padi di Gading Kencana: Pj Bupati Tulangbawang Barat Sebut Produksi Tetap Kokoh Meski Musim Kemarau

Beliau menjelaskan bahwa seiring dengan perpindahan logistik Pemilu ke seluruh kecamatan, pihaknya juga melakukan penjagaan ketat di semua gudang PPK.

Benny Prasetya menegaskan bahwa anggota yang bertugas telah ditekankan untuk melarang pihak yang tidak berkepentingan memasuki area penyimpanan guna menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu.

“Kita tidak boleh meremehkan situasi, kita harus tetap waspada dan meningkatkan pengawasan agar semuanya berjalan lancar dan sukses,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengimbau seluruh kontestan, tim sukses, dan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama masa tenang Pemilu 2024.

“Kita semua harus menahan diri selama masa tenang pemilu, menjaga kerukunan, persatuan, dan menciptakan suasana yang aman serta kondusif,” kata Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *