BERITA

Prestasi Gemilang: Provinsi Lampung Sabet Penghargaan KPI 2023 sebagai Pemerintah Daerah Berdedikasi untuk Dunia Penyiaran

59
×

Prestasi Gemilang: Provinsi Lampung Sabet Penghargaan KPI 2023 sebagai Pemerintah Daerah Berdedikasi untuk Dunia Penyiaran

Sebarkan artikel ini
Provinsi Lampung Raih Anugerah KPI Tahun 2023 Kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran
Provinsi Lampung Raih Anugerah KPI Tahun 2023 Kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Malam Minggu (26/11/2023) menjadi momentum bersejarah bagi Provinsi Lampung, ketika Gubernur Arinal Djunaidi meraih Anugerah KPI 2023 dalam kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua KPI Pusat, Ubaidillah, dalam sebuah acara megah di Grand Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta Pusat.

Anugerah prestisius ini diberikan kepada Pemerintah Daerah yang terbukti memiliki infrastruktur dan ekosistem penyiaran yang memadai, serta memberikan dukungan substansial kepada KPI Daerah, baik melalui anggaran, regulasi, maupun layanan lainnya, guna menciptakan tatanan informasi yang berkualitas dan benar di tingkat lokal.

Tema Anugerah KPI 2023, “Ecobroadcasting – Peduli Lingkungan Melalui Penyiaran,” menandakan bahwa penghargaan ini bukan hanya menghargai keberhasilan dalam dunia penyiaran, tetapi juga mengakui kontribusi pada pelestarian lingkungan melalui platform penyiaran.

Plt. Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Saefullloh, yang juga turut hadir dalam acara penganugerahan, menyampaikan apresiasi terhadap KPI Pusat atas penyelenggaraan Anugerah KPI 2023.

Ia menekankan bahwa penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas komitmen Provinsi Lampung terhadap dunia penyiaran.

“Provinsi Lampung terus menjalin kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh lembaga penyiaran, baik media elektronik maupun radio. KPID Provinsi Lampung, sebagai mitra strategis dalam monitoring penyiaran, menjadi komando utama dalam menyebarluaskan informasi dan mendukung agenda pembangunan, tidak hanya di Provinsi Lampung, tetapi juga di seluruh Indonesia,” ujar Achmad Saefulloh.

Ketua KPID Provinsi Lampung, Budi Jaya Idris, dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang hadir secara langsung dalam acara prestisius tersebut.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Budi Jaya berharap agar Gubernur Arinal Djunaidi terus memberikan dukungan dan perhatian kepada lembaga-lembaga penyiaran di Provinsi Lampung.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Gubernur Arinal Djunaidi dan Pemerintah Provinsi Lampung, tetapi juga mencerminkan komitmen mereka dalam mengembangkan ekosistem penyiaran yang berdaya guna dan berkualitas.

Diharapkan, prestasi ini akan menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kontribusi Provinsi Lampung dalam dunia penyiaran dan membawa dampak positif bagi masyarakat setempat.