BERITA

Polres Pringsewu Mengajak Generasi Muda Bergabung dengan Akpol, Bintara, dan Tamtama: Pendaftaran Terbuka Hingga 25 April 2024

82
×

Polres Pringsewu Mengajak Generasi Muda Bergabung dengan Akpol, Bintara, dan Tamtama: Pendaftaran Terbuka Hingga 25 April 2024

Sebarkan artikel ini
Pendaftaran hingga 25 April 2024, Polres Pringsewu Ajak Anak Muda Masuk Akpol, Bintara, dan Tamtama
Pendaftaran hingga 25 April 2024, Polres Pringsewu Ajak Anak Muda Masuk Akpol, Bintara, dan Tamtama

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah mengumumkan pembukaan penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), bintara, dan tamtama untuk Tahun Anggaran 2024.

Kabag SDM Polres Pringsewu, Kompol Effendi Koto, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, menyampaikan bahwa kesempatan ini terbuka bagi semua tingkatan, mulai dari Akpol hingga tamtama.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Polri www.penerimaan.polri.go.id.

“Penerimaan anggota Polri untuk posisi Akpol, bintara, dan tamtama Tahun Anggaran 2024 dibuka sejak 4 hingga 25 April 2024,” ujar Kompol Efendi Koto dalam konferensi pers di Mapolres pada Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, sejak dibuka pada 4 April, sebanyak 101 orang telah mendaftar di Pringsewu.

Dari jumlah tersebut, lima mendaftar untuk Akpol, 86 untuk bintara, dan 10 untuk tamtama Polri.

“Pendaftaran dan registrasi tetap dibuka hingga 25 April mendatang,” tambahnya.

Efendi, yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Mesuji, menekankan pentingnya persiapan maksimal bagi calon anggota Polri, termasuk persiapan administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psikologi, dan akademis.

Dia juga mengajak orang tua untuk percaya pada kemampuan anak-anak mereka yang mendaftar sebagai calon anggota Polri, sambil menegaskan bahwa seleksi penerimaan anggota Polri dilakukan secara adil dan transparan tanpa dipungut biaya.

Dia juga memperingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

“Bagi masyarakat yang masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang penerimaan anggota Polri, dapat menghubungi Bagian SDM Polres Pringsewu atau mengunjungi langsung laman www.penerimaan.polri.go.id,” kata Kompol Effendi Koto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *